Jepara – Berwirausaha adalah hal yang menyenangkan namun demikin perlu waktu untuk bisa besar dan menguntungkan. Sehingga perlu ketekunan dan  kesungguhan untuk membangun sebuah usaha sendiri. Hal itulah yang dilakukan Khafidin pengusaha jasa pigura berbagai jenis gambar dan aransi di belakang pasar Pecangaan. Dulu ia ikut kakaknya namun saat ini sudah membuka toko sendiri.
Di tokonya belakang pasar Pecangaan ia menjual berbagai macam kebutuhan frame (pigura) . Menjual gambar-gambar beserta framenya dan juga menerima jasa frame untuk gambar juga berbagai macam aransi untuk kantor. Ia juga menjual keranjang atau baki lamaran berbagai jenis atau model dari yang murah sampai mahal.

20160214_091034

20160214_091755

“ Untuk harga frame tergantung jenis dan ukurannya semakin tebal dan lebar semakin mahal , kalau yang seperti ini sekitar 65 ribu sudah dengan kacanya. Kalau yang besar ini gambar Masjid Makkah dan Madinah ini sekitar Rp 450 ribu “, ujar Khafidin pada kabarseputarmuria.com yang menyambangi tokonya Minggu (14/2).
Khafidin mengatakan sebelum menunggui toko sendiri, ia membuka usaha bersama kakaknya di dalam kios pasar Pecangaan. Selama mengikuti kakaknya itu ia banyak belajar diantaranya bagaimana memasang figura yang baik. Mengukur gambar disesuaikan dengan frame dan juga menghitung biaya yang harus dikeluarkan. Sehingga ketika memberikan harga kepada pelanggan tidak akan mengecewakan.
Peluang usaha jasa pigura menurut Khafidin masih terbuka lebar . Kebutuhan anan frame ini semakin bertambah seiring dengan kemajuan dn bertambahnya rumah kantor maupun sekolah. Untuk rumah misalnya frame dibutuhkan untuk membingkai gambar atau foto keluarga. Juga untuk hiasan dinding seperti kristik dan bentuk lainnya. Sedangkan sekolah selain membingkai gambar presiden dan wakil presiden juga membingkai aransi kantor serta foto dokumentasi lainnya.
“ Toko ini saya buka mulai jam delapan pagi , dan tutupnya sekitar setengah lima sore . Oleh karena itu bagi siapa saja yang membutuhkan frame jadi atau bahan frame bisa datang ke toko kami di belakang pasar Pecangaan “, ujar Khafidin.
Selain membuka jasa frame di toko khafidhin ini juga tersedia bermacam-macam hiasan dinding . Mulai gambar bunga , pemandangan, dan juga gambar tokoh. Selain itu ada juga hiasan dinding tulisan arab dari ayat suci alqur’an dan masih banyak  lagi yang lainnya. (Muin)