Jepara – Dulu sebelum ada gusuran tanggul SWD 2 di desa Tedunan tepatnya di depan SD 01  ada Warung Lontong Pecel yang viral dan terkenal yaitu warung Pecel Bang Godhek . Warung itu kini pindah di sebelah Timur desa dan dekat dengan desa Kaliombo. Warung ini kini bernama Kedai Bambu dan tempatnya bertambah luas.

Pengunjung yang memesan makanan dan minuman disini bisa dimakan ditempat dengan nyaman. Selain banyak terdapat bangku dan kursi juga tempat parkirnya luas. Sepeda motor bisa langsung masuk ke area tempat makan sehingga dijamin aman dan nyaman. Apalagi jika membawa pasangan atau bersama keluarga dan teman.

Meski tempatnya pindah namun menu favorit di warung ini masih tetap ada . Bahkan saat ini ada aneka menu tambahan yang bisa di beli atai di pesan di Warung ini. Selain Lontong Pecel ada lagi menu Lontong lainnya seperti Lontong Tahu Telor , Lontong gado gado , lontong soto dan yang lainnya.

Adapun minuman yang dahulu hanya teh panas dan dingin. Kini menjadi beragam dan disediakan tempat tersendiri . Sehingga pembeli bisa memilih sesuai dengan selera masing masing. Ada pilihan panas , dingin dengan aneka minuman sacet kekinian dan minuman tradisional ala teh , kopi dan susu.

“ Meski pindah banyak pelanggan setia dan datang ke warung ini. Selain warga Tedunan  banyak pelanggan kami yang datang dari jauh. Ada yang dari Jepara , Mayong sampai Wedung. Mereka kangen lontong pecel yang enak dengan harga ekonomis “, kata istri bang Godek Jum’at 20/9/2024.

Setelah pindah di tempat baru Warung Kedai Bambu ini mulai buka sehabis shalat Ashar . Sedangkan tutupnya sekitar jam 11 malam. Tempat yang disediakan cukup nyaman dengan jumlah meja dan kursi yang cukup banyak. Sehingga warung ini bisa dijadikan tempat pertemuan untuk aneka komunitas.

Selain itu menu yang ditawarkan cukup beragam sesuai dengan selera pembeli. Karena tempatnya yang dipinggir jalan banyak karyawan pabrik yang mampir ke tempat ini untuk makan makan bersama teman temannya. Selain itu warung kedai bambu ini juga menerima pesanan makanan untuk kegiatan rapat dan juga pertemuan keluarga.

“ Ya selain melayani pembeli setiap hari ada pesanan dari kantor dan sekolah . Selain itu juga kegiatan pengajian . sekali pesan minimal 10 bungkus . Untuk harganya Lontong pecel biasa Rp 10 Ribu , sedangkan Lontong Tahu Telor 12 Ribu dan gado gado Rp 13 Ribu “, tambahnya.

Warung Kedai Bambu ini konsepnya seperti café café yang kini merebak dimana mana. Sehingga bagi anda yang lewat di jalan raya Kedungmalang – Pecangaan bisa mampir ke Warung Kedai Bambu ini merasakan menu aneka lontong dan lainnya. Lebih asyik datang bersama teman  dan keluarga sehingga makannya bertambah seru dasn nyaman. ( Pak Muin)