Jepara – Pencegahan meluasnya virus corona dengan cara berdiam diri dirumah dan tidak kemana mana membuat sejumlah Warung pinggir jalan terkena imbasnya. Salah satunya adalah usaha warung bakso dan mie ayam Mbah Sutar desa Tedunan kecamatan Kedung . Sebelum merebak virus corona sehari hari warung bakso ini menghabiskan daging hingga 10 Kg .Tetapi hari hari ini penjualan menurun drastis paling banyak hanya menggiling daging 6-7 kilogram. Turunnya bahan baku tersebut dikarenakan sepinya pengunjung karena jarang orang bepergian seperti anjuran pemerintah.

Sutarno (50) pemilik usaha Bakso dan Mie ayam Mbah Sutar pada kabarseputarmuria mengatakan, virus corona memang cukup mengganggu usahanya.Biasanya warung yang dibuka dekat Balai Desa Tedunan cukup ramai dikunjungi pelanggan .Pelanggan tidak hanya warga desa Tedunan saja namun juga warga warga desa tetangga lainnya.Namun semenjak pengumuman virus corona dan warga harus berdiam dirumah omzetnya turun drastis. Kalau hari biasa ia bisa menggiling hingga 10 Kg daging namun saat ini paling banter hanya 7 Kg saja. Sehingga perolehan keuntungan juga berkurang banyak.

” Ya gimana lagi yang namanya ada musibah ya kita jalani aja , gilingan daging kita kurangi daripada buat banyak namun ada sisa .Lebih baik kita kurangi banyak yang penting habis “, kata Sutar yang asli Karanganyar pada kabarseputarmuria.

Meskipun kondisi penjualan Bakso dan Mie Ayam turun , Sutar mengaku tetap buka karena warga masih membutuhkan warungnya. Sebelum merebaknya virus corona warungnya cukup lumayan ramai karena desa mulai panen padi.Namun karena merebaknya virus corona tiba tiba warungnya mendadak sepi karena warga jarang keluar rumah.Apalagi semenjak ada pengumuman dari pemerintah untuk tidak keluar rumah kondisi warung bertambah sepi.

Ia berharap virus corona segera reda sehingga warungnya kembali ramai.Dengan ramainya warung penghasilan hariannya kembali normal. Jika kondisi tidak ada perubahan dan bertambah parah ia takut tidak bisa mencukupi kebutuhan harian.Selain untuk makan ia butuh juga bayar sekolah,dan kebutuhan rumah tangga lainnya (Muin).