Jepara – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona di desa Dongos kecamatan Kedung . Sabtu 29/3 pagi tadi telah diadakan penyemprotan disinfektan di fasum seluruh desa. Sekitar 100 orang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya unsur pemerintahan desa mulai Petinggi, Perangkat Desa dan BPD,linmas . Selain itu ormas mulai dari Anshor,Karangtaruna dan juga Paguyuban Donor Darah desa Dongos serta Relawan PMI.

Relawan PMI yang juga sekaligus Ketua Paguyuban Donor Darah desa Dongos Zainal Arifin yang akrab dipanggil Seto Ndonghost mengatakan ,Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum mulai dari Balai Desa ,Masjid ,Sekolah ,pasar dan juga Makam desa. Tim terbagi beberapa kelompok yang menyebar di seluruh area desa. Penyemprotan dimulai sekitar pukul setengah sembilan dan berakhir sekitar pukul 12.30.

Tujuan diadakannya penyemprotan disinfektan adalah sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus Corona yang cukup membahayakan warga. Dengan adanya penyemprotan ini warga yang menggunakan fasilitas umum tidak lagi takut atau was was dengan merebaknya virus Corona ini. Selain itu juga menumbuhkan rasa gotong royong pada warga desa untuk menghadapi masalah virus Corona ini secara bersama sama.

” Kami selaku relawan PMI mengucapkan terima kasih pada pemerintah Desa yang mengadakan gerakan penyemprotan fasum di desa Dongos ini secara gotong royong.Kami juga berterima kasih pada Babinsa dan bhabinkamtibmas yang ikut mendampingi warga dalam kegiatan penyemprotan disinfektan”,kata Seto.

Seto berharap kegiatan gotong royong ini tidak hanya dalam hal pencegahan virus Corona saja tetapi kegiatan sosial lainnya.Misalnya pemberian bantuan pada fakir miskin atau kegiatan bedah rumah untuk keluarga kurang mampu.Di desa Dongos ini masih banyak keluarga kurang mampu yang butuh bantuan sosial.(Muin).