Demak –  Usai melaksanakan acara Deklarasi damai di aula DPRD Demak yang berjalan cukup aman dan tertib, tiga pasangan calon masing – masing Natsir – Joss nomor urut 1 (Natsir – Joss), Dachirin – Edi nomor urut 2 (DADI) dan Harwanto – Maskuri nomor urut 3 (HARUM). Melanjutkan kirab damai yang mengambil start dari halaman Kantor DPRD Demak berkeliling ke beberapa wilayah dari kecamatan Sayung, Guntur, Mranggen, Karangawen ,Kebonagung, Dempet, Gajah, Karanganyar, Mijen, Wedung, Bonang, kembali ke Demak kota.

Dengan dikawal mobil Kepolisian Resot Demak, ketiga pasangan calon sepanjang rute kirab disambut oleh para simpatisan dengan cara beragam, ada yang menggelar panggung hiburan dangdut, ada pula yang hanya melambaikan tangan atau mengerahkan pemuda  – pemudi  meneriakkan yel – yel pasangan calon yang didukungnya.

Ada yang berbeda dari pasangan nomor urut 2 Dachirin – Edi (DADI ) dari dua pasangan calon yang akan menjadi rivalnya, dimana sebelum berangkat kirab Dachirin – Edi menjalankan sholat sunah terlebih dulu di Musholah DPRD karena Sholat Dhuhur belum waktunya.

Diatas mobil mewah pasangan nomor 2 Dachirin – Edi (DADI) yang di kawal puluhan banser dan para pendukung lainnya, tidak henti –  henti  menebar  senyum sekaligus mengacungkan dua jari tangan sebagai pertanda ajakan agar masyarakat tidak lupa guna melilih nomor 2 pada Pilkada serentak Desember mendatang, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dachirin – Edi (DADI ) nomor urut 2 yang diurung partai besar PKB, NASDEM, PKS serta Perindro ini diprediksi akan mampu meraih perolehan suara teratas. (Yoto)

Sumber : Berita Lima