Jepara – Jika anda melewati jalan untup-untup masuk desa Surodadi dari arah desa Sowan Kidul kecamatan Kedung akan melihat penjual aneka bubur . Namanya mbak Nadhifa warga desa Jondang . Dengan mobil ukuran kecil ia menjajakan dagangannya dim pinggir jalan,

Jualan aneka bubur mbak Nadhifa ini sekitar 1 tahunan . Meski dipinggir jalan  dan kepanasan hal itu tidaqk menjadi halangan. Yang terpenting dagangannya laris dan setiap tutup lapak ia membawa uang untuk belanja lagi hari berikutnya.

“ Kalau disini ya belum ada 1 tahunan . Sebelum disini pernah buka lapak di pinggir jalan Kedung malang arah Semat kondisinya tidak seramai disini. Jadinya meski jauh dari pemukiman warga namun banyak pembeli disini ya terus mangkal di sini “, kata Mbak Nadhifa sambil melayani pembelinya Kamis 4/10/2024.

Yang dijual mbak Nadhifa ini adalah aneka bubur misalnya bubur kacang ijo , bubur ketan hitam , dan juga bubur arena tau cendol. Dagangan tersebut di tempatkan di jok belakang mobil kecilnya. Dagangan tersebut ditempatkan dalam wadah wadah kecil . Meskipun atak ada meja namun dengan cekatan ia melayani pembelinya.

Mbah Nadhifa mengatakan , rumahnya di desa Jondang tidak jauh dari tempatnya berjualan setiapm hari . Ia mbuka lapak jualan aneka bubur ini sekitar jam 10 pagi . Dengan suasana cuaca yang masih panas ini ia berharap para pengendara mampir ke lapaknya untuk menikmati bubur sebagai Pelepas dahaga,

“ Kebanyakan yang beli disini banyak yang dibungkus di bawa pulang . Namun satu dua ada juga yang langsung dinikmati disini . Ya minumnya sambil duduk lesehan karna kondisinya seperti ini. Maaf tempatnya kurang nyaman “, kata Mbah Nadhifa .

Untuk harga bubur yang dijual mbak Nadhifa cukup terjangkau untuk ukuran warga desa. Satu cup bubur arena atau cendol ia jual Rp 3 ribu. Sedangkan untuk bubur kacang ijo dan bubur ketan hitam juga Rp 3 ribu. Sedangkan bubur komplit paduan bubur ketan hitam , bubur kacang ijo dan juga cendol seharga Rp 4 ribu.

Nah bagi anda yang kebetulan lewat jalan untup untup masuk desa Surodadi kecamatan Kedung ini anda bisa mampir di lapak mbak Nadhifa yang berjualan aneka bubur dengan harga yang ekonomis. Anda bisa membeli dan langsung dinikmati di tempat . Bisa juga dibungkus untuk dinikmati di rumah bersama keluarga anda.

Sekali lagi lokasinya di pas pertigaan masuk desa Surodadi dari arah desa Sowan Kidul kecamatan Kedung . Jika rumah anda di sebelah Selatan desa Surodadi dari arah desa langsung ke Utara menuju ke desa Sowan kidul. Bukanya mulai jam 10 pagi sampai habis maksimal jam 4 sore hari. (Pak Muin)