Jepara – Bagi anda yang ingin bepergian dari Jepara ke Surabaya atau sebaliknya selain naik bis umum . Kini ada kendaraan travel dengan layanan antar jemput door to door. Baik dari kota ukir Jepara menuju ke Surabaya atau sebaliknya. Sehingga hal ini lebih memudahkan bagi siapa saja yang bepergian tanpa rebut jauh dari jalan raya atau terminal.

Pak Nur salah satu sopir Travel Surabaya- Jepara pada kabarseputarmuria mengatakan , jumlah armada kendaraan roda empat yang melayani rute Jepara – Surabaya atau sebaliknya setiap harinya ada 4-5 . Rata rata kendaraan yang dioperasikan membawa penumpang maksimal 6 orang . Jenis mobilnya seperti APV, Avansa , dan sejenisnya.

“ Untuk rute Surabaya – Jepara ini saya sudah jalani sekitar 3 tahun . Sebelumnya bergabung ke teman teman jurusan Surabaya – Semarang . Sore ini berangkat ke Surabaya sampai Jepara nanti pagi hari. Selanjutnya istirahat di daerah Demaan . Nanti sorenya bawa penumpang lagi dari Jepara ke Surabaya “, kata Pak Nur pada kabarseputarmuria Jum’at 27/9/2024.

Pak Nur yang asli Jombang menambahkan mobil yang ia bawa miliknya sendiri . Ia bergabung dengan agen Travel di Surabaya. Sehingga ia tidur di Mess yang disediakan oleh agen Travel baik di Surabaya atau di Jepara. Ia pulang kampung tergantung dari situasi dan kondisi. Jika tidak ada apa apa  sebulan dua kali .

“ Jika ada kebutuhan mendadak misalnya ada keluarga yang sakit , kesusahan atau kebutuhan lain bisa pulang secepatnya . ya yang namanya kerja atau usaha kadang sepi juga kadang ramai”, katanya lagi.

Untuk tarif umum penumpang Travel dari Jepara – Surabaya dan sebaliknya harga sekarang Rp 200 ribu. Tarip itu dengan ketentuan sama meskipun jaraknya tidak sama. Sehingga untuk jurusan menuju ke Jepara atau Surabaya taripnya sama. Misalnya dari Surabaya turun di Tuban , Rembang , Kudus juga sama jika terlalu jauh ada tambahan untuk jemputan.

Untuk orderan biasanya bisa ia dapatkan langsung dari penumpang atau lewat agen agen. Untuk harganya sama menyesuaikan tempat penjemputan jika masuk area tak ada tambahan. Namun jika cukup jauh kadang ada tambahan namun tidak begitu banyak.

Berprofesi sebagai sopir travel menurut pak Nur banyak suka dari dukanya . Dari segi penghasilan karena mobil milik sendiri penghasilan bisa dua kali lipat . Namun ya harus berhemat juga agar ada biaya perawatan untuk mobil yang dipergunakan setiap harinya.

“ Kalau untuk bahan bakar dan makan ya sekitar Rp 500 ribu . Kalau pas dapat penumpang full ya lumayan ada sisa banyak . Tapi kalau tidak full ya pas saja yang penting tidak rugi tetap kita tarik. Kalau tidak masuk ya istirahat penumpang bisa dibawa teman lainnya “, katanya lagi.

Nah bagi siapa saja para penumpang dari Jepara – Surabaya  atau sebaliknya jika butuh pengantaran yang aman dan nyaman bisa menghubungi pak Nur salah satu sopir Travel . Anda tinggal sherlock tempat penjemputan dan juga tempat pengantaran . Anda akan dijemput di depan rumah anda jika depan rumah anda bisa dilalui kendaraan roda empat. Ini dia nomor WA Pak Nur 0821-5383-8879.                         ( Pak Muin/kabarseputarmuria)