JEPARA – PDIP  resmi mengusung Witiarso Utomo dan Muhammad Ibnu Hajar pada pemilihan bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jepara 2024.

Dengan demikian, mantan bupati yang juga kader PDIP  Dian Kristiandi  tidak mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang banteng moncong putih ini.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Jepara, Andang Wahyu Triyanto mengatakan bahwa surat rekomendasi dari PDIP sudah diterima pasangan Wiwit-Hajar.

“Rekomendasi dari PDIP sudah turun ke Witiarso dan Hajar tadi malam, Senin (26/8/2024) disampaikan di acara DPD Jateng,” kata Andang kepada Tribun, Selasa (27/8/2024).

Diketahui bahwa pasangan calon Wiwit dan Hajar telah kantongi 8 rekomendasi partai di antaranya, Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, PDIP, PSI, PPP, dan PKS.

Surat yang diterima Wiwit dan Hajar dari PDIP yakni berbentuk MODEL.PERSETUJUANPARPOL.KWK bernomor 1234/KPTS/DPP/VIII/2024 tentang Persetujuan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto tertanggal 23 Agustus 2024.

Dari informasi yang didapatkan Pasangan Witiarso Utomo dan Ibnu Hajar akan mendaftar ke KPU Jepara hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024.

Sumber : https://banyumas.tribunnews.com/2024/08/27/pdip-tak-beri-tiket-ke-petahana-dian-kristiandi-di-pilkada-jepara-pilih-wiwit-dan-hajar.