Jepara – Salah satu jembatan di jalur lalu lintas Kedungmalang – Pecangaan saat ini kondisinya ambles. Kendaraan yang lewat harus hati hati utamanya kendaraan yang membawa muatan berat. Kerusakan ini jembatan ini sudah ada sau tahun namun masih menunggu perbaikan.

Jembatan tersebut melintas di atas kali Kaliombo desa Kaliombo kecamatan Pecangaan. Kondisi jembatan ambles sehingga kanan kirinya . Kerusakan jembatan ini akibat tambaha beban dan juga usianya sudah tua. Sudsah saatnya untuk di rehab.

“ Jembatannya ambles karena setiap hari di lewati truk truk besar pengangkut garam . Selain itu memang sudah lama atau tua sehingga kondisinya sudah rapuh . Terkena beban berat setiap harinya sehingga ambles “, kata Munif salah satu pengendara yang setiap hari lewat jembatan ini.

Jika musim panen garam truk truk besar yang melewati jembatan ini mencapai puluhan setiap harinya. Truk truk besar sejenis container dan Fuso besar membawa garam dari Jepara ke luar jawa. Tidak hanya jembatan yang ambles beberapa ruas jalan yang belum terbetonisasi juga ambles.

Karena cukup lama dibiarkan rusak warga yang melewati jembatan ini berharap segera di perbaiki agar kerusakan tidak bertambah parah . Jembatan ini setiap hari dilewati warga yang beraktifitas bekerja dan juga sebagai jalur angkutan garam dan perikanan . Sehingga kerusakan jembatan ini menghambat lalu lintas dan juga membahayakan pengendara .

“ Mohon kiranya pemerintah segera memperbaiki jembatan Kali Kaliombo yang rusak ini. Agar lalu lintas berjalan lancar selain itu membuat aman dan nyaman pengendara yang lewat setiap harinya “ , harap Munif . ( Pak Muin )