Areiesta Wahyu Host Makan Receh Trans 7 nikmati hidangan sea food warung kusumo arum kedungmutih Demak ( foto : tangkapan layar youtube makan receh tran 7 )

Demak – Salah satu warung makan yang menjual khusus makanan Sea Food adalah Warung Makan “ Kusumo Arum “ Desa Kedungmutih kecamatan Wedung . Kelezatan dan keekonomisan harga membuat warung ini terkenal di mana mana. Tidak hanya Demak saja namun banyak pelanggan dari luar kota seperti Jepara, Kudus, dan juga Semarang.

Hal inilah yang membuat Ariesta Wahyu salah satu reporter Trans 7 dalam tayangan Makan Receh hadir special meliput warung kusumo Arum Demak. Dalam tayangan tersebutAriesta memesan sea food kerang ,kepiting dan juga merasakan ikan belanak . Selain itu juga menyempatkan naik perahu nelayan yang hilir mudik di depan Warung ini.

Dalam tayangan ini Ariesta memilih kerang yang fresh dan juga Kepiting yang disediakan di warung tersebut. Setelah kerang dan kepiting dipilih dan ditimbang langsung di bawa ke dapur untuk di masak. Di dapur warung sudah tersedia aneka bumbu sesuai keinginan pembeli.

“ Wah benar benar murah satu kilogram kerang dara plus bumbu langsung makan hanya Rp 35 ribu . Sedangkan kepiting local setengah kilo dibumbui pindang srani hanya Rp 100 ribu. Ayo kita rasakan “, kata Ariesta sambil makan dengan beground perahu nelayan.

Dalam tayangan itu Ariesta nampak lahap makan hidangan sea food ala warung makan kusumo arum. Kepiting yang dibumbui pindang srani membuat semangat untuk makan . Selain itu kerang dara dengan bumbu sederhana bawang putih dan bumbu lain membuat cita rasa tersendiri.

“ Woi makannya sambil melihat perahu nelayan yang hilir mudik asyik sekali. Tidak itu saja sea food disini masih fresh karena langsung di beli dari nelayan yang habis melaut. Kalau ini ikan belanak “, kata Ariesta dalam tayangan Makan Receh yang telah tayang di TV dan akun Youtube  Trans 7 .

Santo pemilik Warung makan Kusumo Arum yang terletak di desa Kedungmutih kecamatan Wedung tepatnya pinggir jembatan perbatasan Demak Jepara mengatakan, terima kasih atas tayangan di TV. Warungnya sudah lebih 10 tahun melayani pelanggan tidak hanya Demak dan Jepara saja. Ada yang datang dari Kudus , Semarang dan daerah lainnya.

Untuk harga makanan yang dijualnya tergantung pasokan hasil laut dari nelayan. Kalau barang mudah harga standar sedangkan jika sulit ya naik sedikit . Untuk harga yang ditentukan sudah dengan bumbu sehingga langsung bisa makan ditempat dengan fresh langsung dari dapur,

Ada pilihan menu sea food dari kerang,udang, kepiting, dan aneka ikan laut . Adapun masaknya tergantung keinginan pelanggan mau goreng, rebus atau bakar. Bahkan jika masak sendiri juga diperbolehkan. ( Pak Muin )