Pati  –  Pj Bupati Pati Bupati Henggar Budi Anggoro memberikan apresiasi kepada SMP Negeri 1 Tayu atas capaian dan juga keberhasilannya dalam mencetak siswa siswi yang berprestasi. Apresiasi ini merupakan penghargaan yang tanpa dasar, sebab dalam kurun waktu 50 tahun yang dirayakan hari ini SMP Negeti 1 Tayu sudah banyak sekali menorehkan capaian bergengsi dengan prestasi yang membanggakan membawa nama harum Kabupaten Pati.

Apresiasi tersebut di ungkapkan Pj Bupati ketika memberikan sambutan pada Dies Natalies 50 tahun SMP Negeri 1 Tayu bertempat di Lapangan SMP N 1 Tayu, Kamis ( 11/01/2024).

“Ini merupakan suatu langkah konkrit dalam menyiapkan calon generasi penerus bangsa. Pendidikan sebagai investasi jangka panjang dalam mempersiapkan bagaimana kondisi bangsa nantinya”,tutur Henggar

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Pati, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Camat Tayu, Kapolsek Tayu dan kepala SMP Negeri 1 se-kabupaten Pati.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro juga mengingatkan agar para siswa dapat mengembangkan potensi pendidikan sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki masing-masing siswa dengan serius dan tekun dalam menuntut ilmu.

“Prestasi-prestasi yang sudah sangat bagus ini semoga semakin ditingkatkan dan semakin semangat dalam mencetak lulusan-lulusan terbaiknya,” pintanya

Sementara Sri Wahyuni SPd .MPd kepala SMP Negeri 1 Tayu mengatakan, Lima puluh tahun sudah SMP N 1 Tayu membersamai dalam mendidik anak bangsa, membangun peradaban dan menyemai benih-benih semangat tunas-tunas muda melalui pendidikan yang bermutu. di tengah masyarakat Tayu dan sekitarnya.

Sri Wahyuni menyebut pada Dies Natalis yang ke 50 ( Golden Anniversary) dengan tema “Meneguhkan Prestasi Bersama kita Bisa” harapannya adalah SMP Neheri 1 Tayu menjadi sekolah unggulan yang mampu mencetak lulusan-lulusan berkualitas, baik secara intelektual maupun moral.

“Prestasi sekolah yang semakin meningkat dari tahun ketahun semakin baik, membuktikan dan pantas SMP Negeri 1 Tayu sebagai sekolah rujukan, dan sekarang ini menyandang sebagai sekolah penggerak”.tuturnya

SMP Negeri 1 Tayu kini telah berpredikat sebagai sekolah Adiwiyata mandiri, yang mana selalu peduli terhadap lingkungan dengan menjaga keseimbangan ekosistem alam dan lingkungan.

“Tentu kedepan SMP Negeri 1 Tayu akan menjadi sekolah yang dipercaya masyarakat dalam mengedepankan pendidikan karakter, etika dan moral siswa”,pungkasnya (Agus )