Jepara –  Dalam bursa pencalonan anggota Dewan Kabupaten  Jepara khususnya di Daerah pemilihan 5  yang meliputi Kecamatan Kalinyamatan , Pecangaan dan Batealit terdapat seorang ibu muda yang sangat rajin dan giat di organisasi kemasyarakatan. Baik organisasi keagamaan maupun organisasi perempuan lainnya serta saat ini pula menjabat sebagai Ketua Yayasan Ananda adalah Lusiana Afrianti S.Psi.MM. yang sekarang berdomisili di Desa Margoyoso Kalinyamatan Jepara .

Bukan sekedar meramaikan bursa pencalegan melainkan di dasari cita-cita yang suci dan mulia dari seorang Lusiana Afrianti motivasi dari keluarga besar di dasari niatan yang tulus ingin mengabdi pada masyarakat melalui jadi Anggota Dewan Kab. Jepara.

” Saya maju dalam pencalonan Anggota DPRD Kab. Jepara melalui Partai Persatuan Pembangunan bismillah biizdnillah niat ingsun ibadah memperjuangkan aspirasi warga yang berada di dalam dapil 5 mas ” kata ibu 3 anak ini saat di wawancarai wartawan di sebuah cafe bunga matahari Desa Pelang mayong yang kebetulan adalah milik ibundanya.


The power of emak-emak pendukung hj.Lusiana Afrianti saat kampanye ( foto : Oedy Melankolis )

Lingkungan keluarga yang religius serta latar belakang pendidikanlah yang membentuk karakter seorang Lusiana menjadi tegar dalam menghadapi setiap persoalan yang ada padanya sosok keibuan yang pintar mengayomi dan pintar dalam bergaul ini di tunjang sikap dan sifat kedermawanannya yang nota bene di lingkungan sekitar Kalinyamatan dan sekitarnya tiada di sangsikan lagi.

Putri dari pasangan H.Siswoyo dan  Hj.Susiana ini menyelesaikan dunia pendidikannya di pondok pesantren dan pendidikan umum gelar Sarjana S2 nya di raihnya dengan mulus pula.
Lusiana kini tercatat pula sebagai bendahara Partai Persatuan Pembangunan Dewan pengurus Cabang Kab.Jepara.

Terlepas dari kegiatannya sebagai owner toko emas bunga matahari di pasar Pecangaan tak mengurangi giatnya di berbagai organisasi serta ibu rumah tangga bagi suaminya Agus dan ke 3 anaknya.

Terkait dengan pencalonan Lusiana Afrianti di jalur Partai Persatuan Pembangunan seorang pengusaha kayu jati gelondong yg bermukim di Desa pulodarat Pecangaan Jepara H.Ali Munasrin memberikan komentarnya.

” Lusiana putrinya pak H.Siswoyo yang sangat terkenal dengan kedermawanannya itu maju caleg PPP….saya dukung mas….saya akan woro2 ke lingkungan sekitar sini untuk mendukung dan mencoblos Lusiana Afrianti besuk tgl 14 febuari 2024 nanti….” ucap haji Ali sapaan akrab kesehariannya.

Hal sama dikatakan Hj. Immatun nisak putra perintis  Rumah Makan H.Ismun Jepara , Lusiana merupakan caleg millenial yang potensial. Selain jiwa sosialnya tinggi juga pendidukan yang mumpuni. Sehingga jika menjadi anggota Dewan akan bisa menyampaikan aspirasi  pemilihnya .

” Mbak hj.Lusi orang baik dan sangat santun…akan saya dukung dan pilih nanti ” kata hj.Anis Nisak Rumah makan Ismun saat dimintai konfirmasi di sela-sela kesibukannya.

Melihat perjalanan serta trade record seorang Lusiana Afrianti yang cemerlang dan cita-citanya yang mulia tak ada salahnya semua warga masyarakat di dapil 5 kec. Kalinyamatan Pecangaan Batealit tanpa terkecuali untuk menyatukan hati menyatukan pilihan 14 febuari nanti untuk mencoblos dan menjadikan Lusiana Afrianti jadi anggota Dewan yang Amanah…..

Oedy Melankolis kabiro Jepara-Kds