Jepara – Jika anda sedang jalan atau nggowes pagi diseputaran desa Tanggul Tlare tepatnya dukuh Tanggul dan belum sarapan dari rumah. Anda bis langsung mampir di Warung Bu As yang terletak di pinggir jalan dukuh Tanggul menuju ke desa Sukosono.

Warungnya sederhana berupa meja besar dengan aneka menu sarapan pagi , ada pilihan nasi atau lontong. Sedangkan lauknya beraneka mulai dari tahu, tempe , juga ikan laut. Sedangkan sayurnya juga banyak pilihan ada pecel, urap . lodeh dan juga balado terong. Sedangkan minumnya ada teh hangat , kopi dan minuman kekinian lain.

Bu As yang warga desa Tanggul Tlare membuka warung pagi ini sudah 8 tahun. Pembelinya selain warga desa Tanggul Tlare ada juga warga desa tetangga yang datang ke warungnya. Selain itu banyak pula pengendara jalan yang mampir ke warungnya untuk membeli di bawa pulang. Ada juga yang di bawa ke tempat pekerjaan.

“ Bukanya ya habis subuh sekitar jam setengah 6 . Masaknya ya udah mulai jam 3 pagi . Habisnya rata rata jam 9 an. Kalau tidak habis ya bawa masuk ke warung ini ditunggu sehabisnya “, kata Bu As .

Keistimewaan dari warung bu As Dukuh Tanggul Tlare ini selain menunya komplit harganya juga ekonomis. Sehingga banyak warga yang tidak sempat memasak lauk pauk lalu membeli di warung BU As ini. Terutama jika anggota keluarganya banyak bisa mengurangi pengeluaran keluarga.

Masruroh warga desa Platar kecamatan Tahunan salah satu pelanggan bu AS mengaku setiap hari datang ke Warung untuk membeli lauk pauk untuk sarapan keluarganya. Meski tempatnya agak jauh namun hal itu tidak masalah karena selain harganya terjangkau rasanya juga bisa dinikmati semua keluarga.

“ Ya hampir setiap hari ke sini saya di rumah tinggal masak nasi saja . Untuk lauknya semua beli disini . Harganya murah dan rasanya juga cocok untuk semua keluarga. Kalau dari sini ya sekitar tiga kilometer rumah saya “, kata Masruroh yang punya usaha jual beli mebel kayu.

Nah Bagi anda siapa saja yang kebetulan lewat di dukuh Tanggul desa Tanggultlare ini bisa mampir merasakan makan pagi di warung bu AS. Apalagi yang bawa keluarga bisa makan bersama di tempat ini . Selain itu bisa di bawa pulang atau di makan di Pantai Tanggultlare atau Semat. ( Pak Muin )