Pati  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pati turut peringati Hari Ulang Tahun (HUT) SBY ke 74 dan Partai Demokrat ke 22 dengan mengadakan doa bersama disertai potong tumpeng di kantor DPC Pati, Jumat siang (8/9/2023). Sebelumnya telah di meriahkan dengan lomba kreasi lagu dan bola voly di DPC Pati.

Joni Kurnianto Ketua DPC Pati di kantornya kepada media menyampaikan, jika pihaknya telah melaksanakan giat Do’a Bersama disertai pembacaan Manakib juga pemotongan tumpeng yang di ikuti oleh seluruh pengurus DPC, Fraksi, PAC , Kader dan caleg partai Demokrat kabupaten Pati.

“Kita mengadakan manaqib dan potong tumpeng sore tadi karena perhitungan jawa sudah masuk tgl 9 September. Ini sudah rutin kita lakukan. Kami berharap Partai Demokrat semakin kuat, semakin jaya, semakin besar dan sejahtera. Amin,” harapnya.

Joni Kurnianto Ketua DPC Partai Demokrat Pati

Ditanya tentang isu nasional yang sedang viral menimpa Partai Demokrat, Joni Kurnianto telah menjelaskan kepada seluruh kader partai Demokrat kabupaten Pati. Sesuai petunjuk mas AHY, agar semua kader untuk tetap tenang dan tetap kompak.

Masalah yang viral terkait Demokrat dengan Anis saya menganggap jika menurut partai itu bisa disebut perbuatan pengkhianatan, kalau kita sebagai manusia disebut tidak beritika.

Bagaimana tidak, sudah beberapa lama kita bersama Demokrat, Nasdem dan PKS, sampai membentuk tim 8 dan segala macam di siapkan. ‘Tidak ada nama PKB” Tiba2 Nasdem mesra-mesraan dengn PKB. Padahal Anis kala itu sudah membuat surat berisi meminang mas AHY sebagai calon wakil presidennya, lucu kan.

” Itu sama seorang cowok meminang cewek, gimana sudah di setujui keluarga cewek udah menyiapkan perlengkapannya tratak, sound sistem dan penghulu mau nikah diramai- ramaikan, tiba- tiba cowoknya datang bawa cewek laen. Tidak jadi nikah kan lucu ini”. Jelasnya .

Awalnya tidak pernah ketemu dan bersama kok mendadak PKB muncul seperti selingkuhan baru. kan wajar jika Bp SBY marah.

“Kekesalan kader Partai Demokrat Pati gambar- gambar atau Poto Anis yang nempel di balihonya AHY langsung di babat dan turunkan karena jengkel”.terang Ketua DPC partai Demokrat Pati.

Joni Kurnianto menyebut apa yang diungkapkan bapak SBY itu betul, kita bersyukur, kita ketahui lebih awal dan ketahuan sekarang ternyata Anis seperti ini. Ketua DPC partai Demokrat Pati berpesan, kita tetap tenang sambil nunggu instruksi dari mas AHY. ( Agus )