Pati  – Sugiyono Kepala Desa Kebonsawahan kecamatan Juwana kabupaten Pati,  melantik dan mengambil sumpah dan janji 4 perangkat baru bertempat di aula balai Desa setempat Rabu siang (26/04).

Acara pelantikan dengan undangan terbatas tetap melaksanakan prokes. Hadir selain Kepala Desa Kebonsawahan   Sugiyono, Panwascam Juwana , Camat Juwana Sunaryo SH.MM, Dan Ramil , Kapolsek juwana diwakili wakapolsek. Panitia penerimaan perangkat desa tahun 2022, Ketua BPD, Ketua RW, Ketua RT, LPMD, tokoh masyarakat serta keluarga perangkat yang dilantik.

Kades Kebon sawahan Juwana Melantik 4 perangkat baru

Kepala Desa  Kebonsawahan Sugiyono menyebut hari ini telah resmi melantik dan megambil sumpah dan janji kepada 4 perangkat desa baru, hasil seleksi PPD  tahun 2022. Berdasar Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Kebonsawahan No 06 th 2022
Arik  Kusumawardani Sebagai  Kasi Pemerintahan SK No 07 tahun 2022 EKO SUSILO sebagai Kaur Keuangan SK No. 08 tahun 2022  Julian Andi Prasetyo Kasi Pelayanan. No.09 tahun 2022  Heru Prasetyogo sebagai Kaur Tata usaha dan Umum

“Empat perangkat yang baru dilantik, untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemerintah desa Kebonsawahan  yang selama ini kosong. Semua itu agar pelayanan terhadap masyatakat didesa Kebonsawahan makin optimal “.sebutnya

Sugiyono berpesan Perangkat desa bertugas membantu Kades dan bertanggung jawab kepada Kades, serta dalam melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing – masing.

“Segera laksanakan tugas sebaik – baiknya, dengan penuh tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan,” pesan Sugiyono

Sementara Camat Juwana Sunaryo SH. MM  berpesan sebagai  perangkat yang hari ini dilantik segera menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan memahami tupoksi masing – masing agar roda pemerintahan desa berjalan dengan baik.

“Segera berkoordinasi dengan perangkat desa lainnya agar terjalin komunikasi baik untuk bersama – sama memajukan pemerintahan desa Kebonsawahan Kecamatan Juwana ” pungkasnya.

Ditempat lain Kades Sekarjalak Wiryanto, SE melantik Sektetaris desa, Kasi Pelayanan, Kaur  Umum dan  Perencanan,  Rabu malam ( 27/4) di balai desa Sekarjalak Kecamatan Margoyoso.

Wiryatno Kades Sekarjalak menyebut perangkat yang di lantik  Sekretaris desa Arjuna Guruh Kurniawan  Amd, Kasi Pelayanan Agus prawiro SPdi, dan Kaur Umum dan Perencanaan Meilianto  Dwi Teguh Prakosa.

Camat Margoyoso Suristo  SH mengungkapkan, sebagai tim Pengawas tingkat Kecamatan Margoyoso  bersama Danramil Kapten Inf Jubaidi.
Kapolsek AKP Imam  Basuki, mengapresiasi Panitia PPD th 2022 dan Kades Sekarjalak, mulai tahapan demi tahapan  pengisian  perangkat  desa berjalan dengan baik dan sukses.

Kades Sekarjalak melantik 3 perangkat baru

” Pejabat yang sudah dilantik segera menyesuaikan diri, tugas sudah menghadang didepan, apalagi  Bulan Mei mendatang mulai menarik pajak. Hasilnya harus makin baik”. Pintanya

Di sela- sambutan Camat Margoyoso sekaligus mohon pamit, sebab per 1 mei 2022 dirinya purna tugas.Suristo meminta  mohon maaf segala kekurangan dan kelebihannya dalam bertugas di wilayah Kecamatan Margoyoso.  ( Agus/ Idro )