Penyelenggara Kejurnas Tenis Lapangan Senior PELTI Pati Open 2023. Joni Kurnianto .

Pati  –  Kejuaran nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Senior PELTI Pati open 2023 , sekaligus sebagai ajang Reuni Petenis Seluruh Indonesia resmi dibuka hari ini, Jumat (08/09/23).

Kejuaran ini yang mempertemukan para petenis di seluruh Indonesia ini, akan berlangsung hingga Minggu (10/09/23), di lapangan tenis komplek Kantor Cabang Dinas Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, di Jalan Jenderal Sudirman Pati.

Penyelenggara Kejurnas Tenis Lapangan Senior PELTI Pati open 2023 Pelti Pati Open 2023, Joni Kurnianto mengatakan, kejuaraan yang digelar pasca pandemi Covid-19 ini, diikuti 100-an pasangan peserta dari seluruh Indonesia.Dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dan Bali ambil bagian meramaikan agenda tahunan Pelti Pati.

“Ini adalah even kejuaraan tenis lapangan senior, yang baru kita selenggarakan kembali setelah Covid-19. Sudah ditunggu – tunggu oleh para petenis, dan Pati ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Ini juga menjadi sarana ajang reuni bagi peserta”, terang Ketua Pelti Kabupaten Pati Joni Kurnianto, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati.

Sebagai Ketua Pelti Kabupaten Pati, Joni Kurnianto berharap, tenis lapangan semakin berkembang dan digemari oleh semua kalangan.

Apresiasi terhadap penyelenggaraan kejuaraan tersebut, juga ditunjukkan oleh Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, yang turut hadir dan menyaksikan jalannya pertandingan dihari pertama tersebut.

Final kejuaraan tersebut pada Minggu, 10 September 2023, dengan disediakan hadiah total sebesar 87 juta rupiah. ‘Anak-anak PELTI Pati Kelompok prestasi biar ikut meramaikan, agar ada pengalaman bertanding, berhadapan dengan petenis petenis lapangan yang top-top. Atlet harus tambah rajin berlatih, dengan kita mendatangkan pelatih pelatih utama jangan tentu tidak boleh males-malesan justru menambah jam latihan”, harap Joni.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang juga menggemari tenis lapangan ini, bahkan memberi perhatian penuh terhadap para petenis yang menjadi peserta kejuaraan Pelti Pati Open 2023, dengan mengundang mereka di acara Welcome Party, yang digelar di Pendopo Kabupaten Pati, malam ini.
( Agus ).