Demak – Pemerintah desa Mutih Kulon dua tahun terakhir ini terus perbaiki sejumlah jalan yang rusak. Jalan tersebut ada yang di permukiman warga namun ada beberapa jalan di luar pemukiman . Jalan di luar pemukiman diantaranya jalan di tengah sawah .Selain itu ada jalan tembus antar desa yang berfungsi pula jalan pertanian.

” Sejak awal saya berkomitmen untuk benahi jalan baik pemukiman maupun diluar pemukiman. Semua sama pentingnya untuk pemukiman agar akses warga keluar rumah lancar jika musim hujan. Begitu juga yang diluar pemukiman contohnya jalan menuju area persawahan juga dibutuhkan para petani untuk tranportasi harian atau ketika panen”, ujar Tahlisul Maal Kades Mutih Kulon pada kabarseputarmuria Kamis 17 Agustus 2023.

Dua tahun terakhir ini menurut Maal Pemdes Mutih Kulon telah perbaiki sejumlah jalan rusak. Tahun 2022 adalah Betonisasi jalan alternatif desa dari Puskesmas Wedung 2 hingga Balai Desa sudah bersambung. Sedangkan tahun 2023 ini diantaranya meneruskan betonisasi jalan pertanian menuju makam Bur Watu dan betonisasi jalan tembus ke desa Kendalasem. Tahun ini belum bisa 100 persen dan dilanjutkan tahun berikutnya.

” Memang untuk tahun ini jalan tembus ke desa Kendalasem karena cukup panjang . Tahun ini baru sepertiganya sehingga masih dibutuhkan 1-2 tahun ke depan agar bisa terselesaikan. Selain dari APBDes pembagunan jalan ini karena anggarannya besar dibiayai juga dari Bantuan Kab maupun bantuan dari provinsi “, tambah Maal.

Ia memanfaatkan kemitraan dengan anggota Dewan sehingga beberapa ruas jalan di desanya ada yang terealisasi dari dana Aspirasi. Ia selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada anggota Dewan atas dukungan dan bantuannya sehingga pembangunan di desanya bisa berjalan lancar.

” Bagi desa Mutih Kulon dengan semakin banyajnya jalan diperbaiki akses transportasi akan lancar. Dengan lancarnya transportasi maka perekoniamian warga jadi lancar. Angkut padi mudah secara tidak langsung hargapun akan lebih tinggi dengan sendirinya. Itulah yang sering saya bahas baik dengan teman perangkat dan BPD bagaimana agar ekonomi warga terus meningkay”, kata Maal Kades yang baru menjabat . ( Muin )