Jepara   –  Sebagai rasa syukur dan penutup rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar acara Resepsi Kemerdekaan di Pendopo Kartini, Minggu malam, 20 Agustus 2023. Pada acara itu, juga dilakukan penyerahan hadiah lomba desa dan lomba karnaval yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Jepara.

Adapun Desa Plajan berhasil meraih juara pertama dan memperoleh hadiah sebesar Rp 1 Miliar. Kemudian juara kedua diraih oleh Desa Watuaji dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 750 juta, dan juara tiga diperoleh Desa Tulakan dan mendapat hadiah Rp 500 juta. Sedangkan untuk lomba karnaval diperoleh Desa Ngabul sebagai juara pertama, Desa Rengging sebagai juara kedua dan Kelurahan Ujungbatu sebagai juara tiga.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan jalannya rangkaian Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh pihak yang hadir pada kegiatan malam ini

untuk meneruskan cita-cita para pendiri bangsa yakni mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

Hal tersebut sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,”kata Pj. Bupati Jepara.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Haizul Ma’arif mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memeriahkan jalannya peringatan HUT ke-78 RI di Jepara.

“Selamat kepada semua juara, para teladan, para atlet yang berprestasi serta semua yang menerima penghargaan pada malam ini. Teruslah menjadi teladan terbaik,” ujar Gus Haiz sapaan karib Ketua DPRD Jepara.

materi berita : Dari berbagai sumber