Jepara – Pantai Bandengan Jepara pada liburan lebaran kali ini masih menjadi tempat favorit . Pada hari Selasa (19/6) ribuan pengunjung memadati pantai yang terkenal dengan pasir putih yang menghampar. Selain terjun ke laut menikmati segarnya air banyak pula pengunjung yang duduk duduk di bawah pohon yang rindang.

Pengunjung terus mengalir keluar masuk , sehingga penjualan karcis yang biasanya di dalam tempat khusus . Kini langsung keluar menjemput kedatangan para pengunjung yang mengendarai roda dua atau roda empat. Setidaknya ada sepuluh orang dengan seragam warga biru menjemput pengunjung yang datang silih berganti.

“ Untuk lebaran kali ini tiket masuk untuk dewasa Rp 10 ribu dan anak-anak Rp 8 ribu setiap pengunjung “, kata salah seorang pengunjung pada kabarseputarmuria.

Setelah pengunjung memasuki pantai bisa memilih tempat untuk beristirahat atau menikmati segarnya air laut. Kendaraan roda dua atau roda empat bisa memilih tempat parkir gratis atau berbayar. Jika ingin kendaraannya aman bisa memarkirkan kendaraan di tempat parkir khusus dengan cara bayar.

Nah setelah memarkirkan kendaraan pengunjung bisa langsung menikmati suasana pantai dengan pasir putih dan ombak yang datang silih berganti. Jika anda berombongan usahakan membawa alas tempat duduk sendiri berupa tikar. Namun jika terpaksa tidak membawa tikar ada juga yang menyewakan tempat duduk ini.

Begitu juga soal makanan dan minuman . Jika anda ingin menghemat biaya dari rumah anda bisa membawa minuman atau makanan sendiri. Ini biasanya dilakukan pengunjung yang datang berombongan. Namun jika terpaksa tidak membawa bekal dari rumah anda bisa beli pada pedagang yang berjualan di area pantai Bandengan.

Pantai Bandengan saat ini masih cukup ramai dikunjungi , selain pantainya cukup panjang. Juga fasilitas semua tersedia diantaranya parkir cukup luas , area untuk bersantai juga ada , persewaan untuk bermain di air tersedia seperti , ban , perahu, speed boat dan juga Banana boat.

Nah bagi pembaca yang belum pernah mengunjungi pantai bandengan ini . Anda bisa menjadikan Pantai Bandengan Jepara ini sebagai destinasi kunjungan wisata anda. Di tempat ini anda bisa bersantai menikmati indahnya pantai. Untuk kulinernya anda bisa beli ikan bakar , ikan pindang atau sea food lain di seputaran pantai Bandengan. (Muin)