Karang Taruna desa Lebuawu foto bersama dengan Sekda Jepara Edy Sujatmiko, S Sos,MM,MH

Jepara – Hari Minggu pagi desa Lebuawu kecamatan Pecangaan yang biasanya sepi tanpa kegiatan warga .Namun hari Minggu 20/8/2023 pagi jam 06.00 suasana desa tampak ramai .Di gang gang kampung tampak hilir mudik para remaja dan juga warga yang keluar rumah. Usut punya usut desa ini punya gawe yaitu menggelar jalan sehat bersama seluruh warga desa berhadiah. Gelaran ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tingkat desa Lebuawu.

” Ya hari ini kita kumpulkan warga bersama disini untuk¬†memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga desa yang ikut dalam kegiatan jalan sehat ini. Teruntuk adik adik karang taruna dan semua pemuda yang membantu kegiatan ini kami memberikan penghargaan setinggi tingginya “, kata H. Nur Yanto Petinggi desa Lebuawu dihadapan ribuan warga yang mengikuti giat Jalan Sehat.

H.NuryaPetinggi desa Lebuawu

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna desa Lebuawu Ainus Syarifudin mengatakan , Ada banyak kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 dan puncaknya adalah Gelaran Jalan Sehat seluruh warga desa Lebuawu kurang lebih 4 ribu warga. Mereka menyusuri jalan jalan kampung di desa Lebuawu dengan start pendopo desa dan finis juga di pendopo desa lagi. Semua keluarga diajak jalan jalan tak terkecuali anak anak.

” Ya Alhamdulillah acara jalan sehat berjalan lancar tanpa ada kendala .Semua berkat kerjasama yang baik semua panitia penyelenggara yaitu teman teman Karang Taruna dan Pemuda desa Lebuawu. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas bantuan baik tenaga juga materi”, kata Ainus.

Ainus Suaifudin Ketua Karang Taruna Desa Lebuawu

Terkait hadiah doorprize ada dua ratus lima puluh lebih. Selain dari pemdes ada doorprize dari pak petinggi berupa 1 unit kulkas. Selain itu masih ada ratusan hadiah dari donasi warga yang semuanya akan dibagi kepada seluruh warga desa Lebuawu. Ia berharap acara ini menambah semangat warga desa Lebuawu membangun desa.

Hal sama dikatakan Ponco Setiawan Menpora desa Lebuawu, selain jalan sehat ada juga lomba olah raga antar warga puncaknya jalan sehat berhadiah gratis untuk semua warga. Berkat kerjasama para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna berbagai acara HUT Kemerdekaan RI ke 78 desa Lebuawu berlangsung lancar dan meriah.

Ponco Setiawan Menpora desa Lebuawu

” Kami himbau untuk semua remaja atau pemuda desa Lebuawu yang bekum bergabung dalam Karang Taruna bisa bergabung. Mari kita gali potensi untuk ikut serta membangun desa Lebuawu yang lebih baik. Marilah kita isi kegiatan pemuda dengan hal hal yang positif untuk diri sendiri atau lingkungan kita “, tambah Ponco.

Odie Melankolis Warga desa Lebuawu

Odie Melankolis warga desa Lebuawu yang hadir dalam acara itu mengaku bangga dan senang adanya keramain di HUT Kemerdekaan di desanya. Selain peserta cukup banyak hadiahnya juga banyak membuat warga bersemangat. Selain itu hadirnya pejabat membuat warga lebih bersemangat membangun desa.

” Terima kasih pak Sekda kerso rawuh sehingga acara pembukaan jalan sehat bertambah meriah. Semoga acara semacam ini bisa digelar setahun sekali sebagai ajang silaturahmi warga semuanya “, kata Odie yang jurnalis .( Muin )