Jepara – Desa Karangaji kecamatan Kedung semarak dan Ramai Rayakan HUT RI Ke 78 . Semua warga desa terlibat dalam kegiatan yang digelar setahun sekali ini. Selain berpartisipasi dalam gotong royong kebersihan lingkungan masing masing yang dilombakan. Juga tak kalah ramainya mengikuti lomba lomba yang di gelar oleh Karang Taruna Desa setempat.

Ada aneka kegiatan lomba dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78 yang digelar mulai tanggal 7 Agustus 2023 . Lomba lomba tersebut diantaranya Lomba Kebersihan RT , Lomba Catur ,Lomba Bulu Tangkis,Lomba Tenis Meja , Lomba Tarik Tambang, Lomba Gerak Jalan Ibu Ibu ,Lomba Memasak Bapak Bapak dan Jalan Sehat Berhadiah. Semua lomba diikuti seluruh RT di desa Nelayan.

” Lomba lomba ini diselenggarakan oleh remaja yang tergabung dalam Karang Taruna desa Karangaji. Semua berjalan lancar berkat bantuan semua fihak diantaranya dari perangkat desa ,ibu ibu PKK , Babinsa dan Babinkabtibmas.Kami selaku Pemdes mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang terlibat dalam acara ini. Mohon Maaf jika ada kekurangannya “, kata Abdillah Fadlol,S Pd Petinggi Desa Karangaji di hadapan ratusan warga yang hadir di GOR desa Karangaji.

Selanjutnya Petinggi Karangaji dua periode ini mengharapkan kebersamaan yang sudah terjalin ini terus ditingkatkan. Utamanya menjaga kebersihan lingkungan masing masing agar tercipta lingkungan yang sehat. Selain itu dengan berolahraga badan kita juga akan menjadi lebih sehat dan terjaga dari serangan penyakit. Sehingga jalan sehat ini harus terus dijalankan setiap harinya sebagai ihtiar untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

” Untuk ibu ibu kami terima kasih sekali atas partisipasinya mengikuti jalan sehat. Semua RT ikut semua dengan gayanya masing masing .Semoga dengan gerak jalan kita bertambah sehat tubuhnya . Hari ini juga luar biasa ibu ibu kembali ikut jalan sehat “, tambah Abdillah Fadlol.

Dalam kesempatan itu hadir Imam Subhi Tenaga Kesehatan yang juga caleg Partai Gerindra kabupaten Jepara mengajak seluruh warga desa Karangaji untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga rutin. Ia mengapresiasi Karangtaruna yang yang telah menggelar aneka lomba olah raga dalam rangka HUT RI ke 78. Untuk kedepannya lomba lomba olahraga ini bisa terus diadakan agar kesehatan warga terus terjaga.

” Menjaga kesehatan yang paling sederhana dan murah adalah dengan berolahraga. Jalan kaki olah raga , lari ya olah raga , tarik tambang ya olah raga . Mari kita jaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin .”, ajak Imam Subhi.

Acara pengundian aneka hadiah meriah sekali ratusan warga peserta hadir di GOR menunggu pengumuman pemenang. Adapun hadiah door prize jalan sehat yang dibagikan lebih 100 diantaranya peralatan rumah tangga diantaranya Kulkas,Sepeda, Kipas Angin dll. Sedangkan hadiah lomba berupa tropi ,piagam dan uang pembinaan. ( Muin )