Jepara – Tahun 2024 adalah tahun politik karena pada tahun itulah nanti penuh dengan peristiwa politik yang ,melibatkan banyak orang. Salah satunya adalah gelaran pemilihan Anggota Legisalif baik mulai tingkat kabupaten sampai dengan tingkat pusat.

Hal inilah mendorong Imam Subhi warga desa Sowan Kidul RT 02 RW 04  kecamatan Kedung kabupaten Jepara terjun ke dunia politik mencalonkan diri sebagai Caleg . Ia ingin Aleg di Jepara yang akan datang   ada dari kalangan tenaga kesehatan.

“ Beground saya tenaga kesehatan saya lihat sampai saat ini belum ada tenaga kesehatan yang duduk di Dewan kabupaten Jepara. Padahala orang yang tahu dunia kesehatan perlu ada Dewan dalam rangka mefasilitasi rakyat dalam bidang pemenuhan kesehatan . Itulah  salah satu yang mendorong saya terjun ke dunia politik “, kata Imam Subhi , S Kep Ners,MM,M Kes pada kabarseputarmuria Kamis 17/8/2023.

Imam Subhi yang pernah aktif sebagai tenaga kesehatan di RSUD Kartini Jepara mengatakan , pelayanan kesehatan sangat diperlukan rakyat utamanya rakyat dari golongan tidak mampu. Kadang mereka kesulitan bahkan tidak tahu cara mengakses pelayanan kesehatan itu. Selain itu masih banyak permasalahan kesehatan yang harus diperjuangkan di Dewan untuk rakyat terkait penganggaran agar benar benar sampai yang membutuhkan.

“ Kurang lebih saya 8 tahun bekerja di Rumah Sakit sehingga tahu apa kebutuhan warga terkait kesehatan. Contohnya kamar yang kurang , fasilitas alkes yang minim dan juga terkait tenaga kesehatan . Dengan kemampuan saya inilah saya mencoba untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Mudah mudahan berhasil sehingga mewarnai anggota Dewan pada tahun 2024 yang akan datang “, tambah Imam Subhi yang Alumni SMA Negeri 1 Jepara.

Ia menambahakan saat ini anggota dewan tidak hanya bermodal uang saja , namun harus dibekali dengan pendidikan yang mumpuni sesuai dengan bidangnya. Padahal bidang kesehatan saat ini salah satu yang yang dibutuhkan rakyat. Riilnya sekarang belum ada tenaga kesehatan entah itu Dokter , Bidan atau Perawat yang jadi anggota Dewan.

“ Semoga dengan niat saya ini Allah mengabulkan sehingga ada anggota Dewan yang tahu akan kebutuhan kesehatan untuk rakyat. Agar rakyat sehat selaian penmyediaaan fasilitas kesehatan juga harus ada promosi kesehatan. Misalnya dengan meengaktifkan kader kader kesehatan di desa desa . Selain itu menyediakan atau meningkatkan fasilitas kesehaan bawah seperti di Puskesmas -Puskesmas . Itu semua butuh anggaran yang harus di bahas di Dewan”, kata Imam Subhi yang kini menyelesaikan S2 yang ketiga di Magister Hukum Kesehatan.

Untuk mewujudkan hal itu menurut Imam harus ada tahapan tahapan dalam menuju ke Pemilu 2024. Salah satunya ia bergabung di Partai Gerindra Jepara dan nantinya ikut pemilihan Caleg di Dapil 1 Jepara yang meliputi kecamatan Kota Jepara  Tahunan, Kedung dan Karimunjawa. Pengalamannya kerja sebagai Nakes ia manfaatkan sepenuhnya agar keinginan mengabdikan diri sebagai anggota Dewan terlaksana.

“ Jika ada hari hari yang luang saya sempatkan silaturahmi dan kunjungi saudara saudara di Dapil untuk sekedar menyapa. Seperti hari ini kita berkunjung di desa Karangaji mengunjungi warga yang sedang memeriahkan HUT RI ke 78. Selain itu kami juga kunjungi kader kader kesehatan yang ada di desa desa untuk memberi informasi seputar kesehatan “, tutup Imam Subhi . ( Muin  )