Juara umum 1 PASI Cepu.Juara Umum PASI Pati, Juara Umum PASI Salatiga

Pati  – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kelompok Umur Piala Bupati Pati Se – Jawa Tengah Th 2023 yang di laksanakan di pati di ikuti 250 Atlet- atlet Atletik se Jawa Tengah dengan melibatkan 65 Wasit lokal dibantu PASI Jawa Tengah.

Pembukaan ajang prestasi Atletik katagori usia Th 2023 yang berlangsung di Lapangan Joyokusumo Pati, di hadiri Pejabat Dinas Porapar Pati , Kepala Dinas Pendidikan, Ketua KONI Pati, Ketua KONI Blora, Pengurus PASI Jawa Tengah dan pengurus PASI Pati.

Pada final nomor- nomor yang di pertandingkan berikut 5 besar perolehan medali Kejurda Atletik Kelompok Umur Th 2023 di Pati. Juara umum 1 PASI Cepu dengan 8 medali emas, 6 perak, 5 perunggu.

Juara Umum 2 PASI Pati dengan 7 medali Emas, 3 perak, 4 perunggu di susul PASI Salatiga 4 medali emas, 6 perak, 2 perunggu. PASI Baihaqi Atletik Start Demak 2 medali emas, 1 perak, 1 perunggu, PASI Serasi Track And field 1 medali emas, 2 perak dan 1 medali perunggu .

Edang Srimulyati Pengurus PASI Jawa Tengah

Endang Sri Mulyati pengurus PASI Jawa Tengah mengapresiasi pelaksanaan Kejurda Atletik Kelompok Umur tahun 2023 ini, yang mana perhelatan ini merupakan ajang pemanasan pelaksanaan Porprov yang tinggal hitungan hari. Even ini, Endang menyebut merupakan ajang pemanasan pelaksanaan Porprov Agustus mendatang .

“Atlet-atlet ini merupakan atlit yang baru mengenal sintesis, baru lomba pertama kalinya, jadi kalo memang ada kekurangan pada para atletnya ya hal yang biasa karena belum pengalaman. Tetapi pada dasar nya pelaksanaan ini sudah bagus, untuk petugas nya sudah bagus”.tuturnya .

Persiapan Kejurda Atletik di Pati ini sudah lumayan bagus , walaupun ada kekurangan, jadi nanti di benahi, segera untuk mereview kembali supaya aturan-aturan yang telah ada tidak lupa.

“Kejuaran kelompok umur ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya jadi untuk pembinaan atletik khusunya di Pati Jawa Tengah, jadi nanti kedepannya atlet Pati bisa muncul kembali, bisa mengharumkan nama Pati Jawa Tengah bahkan bisa ke lebih tinggi lagi” pintanya. ( Agus )