DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Sosialisasi Lomba Kampung Juara 2023. Lomba Kampung Juara 2023 memiliki tema Wujudkan Permukiman Layak Huni dan Berkelanjutan. Warga diharapkan ikut serta mewujudkan lingkungan layak huni di desanya masing masing

Bupati Demak Eistianah di Podium Gedung Grhadika Bina Praja, Senin, (15/5/2023) dalam   sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ini merupakan event tahunan wujud peduli lingkungan.Dan pemkab akan terus mensupport desa yang berhasil mengubah lingkungan tak layak huni menjadi hunian yang nyaman.

“Ini penting untuk menciptakan kawasan yang bersih. Sehat dan tidak kumuh,Mewujudkan ini memang tidak mudah perlu tenaga biaya dan waktu” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Eistianah mengungkapkan bahwa terdapat peningkatan kebersihan dan keindahan wilayah. Menjadi salah satu prioritas program unggulan Pemerintah Kabupaten Demak.Hal ini akan terwujud apabila ada rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan.

Di antaranya dengan menjaga kebersihan infrastruktur. Seperti jalan, drainase, pengelolaan sampah serta kebersihan ruang publik.Ini perlu  sosialisasi ini semua dapat memberikan edukas dan motivasi.

“Serta membimbing masyarakat untuk semangat bergotong-royong. Lebih peduli dan mencintai lingkungan sekitar,” ucapnya.

Melalui event ini pula, Bupati Eisti ingin berpesan untuk dapat mengubah mindset masyarakat. Bahwasanya lingkungan yang bersih dan sehat akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.