Magelang – Berwisata ke kota Magelang tidak klop rasanya jika tidak menikmati indahnya Taman Kyai Langgeng (TKL) salah satu obyek wisata andalan kota Magelang. Obyek wisata yang dahulunya hutan di tengah kota tak terawat dan gersang kini di sulap menjadi obyek wisata keluarga yang menyajikan aneka hiburan mulai anak-anak sampai orang dewasa.

Selain pemandangan alam yang hijau dan hawa yang sejuk ada aneka wahana hiburan yang bisa dipilih terutama untuk anak-anak. Ada yang gratis tidak berbayar menyatu dengan tiket masuk seharga Rp 30 ribu. Ada pula wahana yang berbayar sesuai dengan keinginan dan kemampuanj kantong kita.

Setelah mobil anda terparkir di halaman parkir yang luas pengunjung langsung menuju ke pintu masuk untuk membeli tiket masuk. Dari tempat parkir menuju ke tiket box memang agak jauh. Sambil melihat pemandangan sekitarnya pengunjung di bawa masuk ke area TKL.

Tempat Rapat dan Pertemuan di Obyek Wisata TKL Magelang

Setelah membeli tiket sendirian atau berombongan pengunjung kemudian dipersilakan masuk ke pintu putar satu persatu. Setelah masuk pengunjung bisa melihat pemandangan awal dan akhir TKL . Di halaman yang luas ini pengunjung bisa berselfi dengan rombongan ,keluarga atau sendirian dengan beground air mancur TKL.

Baca juga : Berziarah Ke Makam Raden Santri Gunung Pring Magelang

Setelah itu pengunjung bisa memilih wahana mana yang akan dilihat atau dikunjungi . Namun ada baiknya anda mengelilingi dulu semua lokasi obyek wisata TKL deengan kendaraan keliling tak berbayar alias gratis. Kita juga bisa meminta kepada pengemudi untuk mengantar ke wahana yang kita tuju. Dengan berbekal brosur yang ada kita bisa melihat apa saja wahana di TKl yang gratis atau berbayar .

Bagi anda yang mempunyai acara khusus misalnya pertemuan keluarga, Reuni atau Rapat organisasi di TKL ini menyediakan semuanya. Mulai dari tempat rapat , soundy sytem sampai dengan hidangan yang akan digunakan untuk rapat. Adapun harga atau taripnya sangat ekonomis jika dibandingkan di tempat lain.

Sebagai contoh pada tanggal 16 Oktober 2023 kemarin ada sebuah Koperasi dari Demak yang mengadakan kegiatan RAT Rapat Anggota Tahunan . Jumlah peserta rapat 50 orang dan fihak TKL menyediakan tempat secara gratis atau free . Penyelenggara rapat hanya menyewa tikar atau kursi dan soundy sytem dengan harga yang terjangkau. Untuk makanan siang ada menu pilihan dengan harga mulai Rp 26 ribu sudah dapat nasi ,lauk, sayur dan minum .

Nah bagi anda yang mau berwisata sambil acara Rapat , Reuni atau Pertemuan bisa datang ke obyek wisata TKL Magelang. Untuk pemesanan tempat biasanya satu minggu sebelum acara bisa menghubungi fihak TKL dengan cara googling di internet. Setelah ada kesepakatan selanjutnya fihak penyelenggara memberikan DP sebesar 50 persen dan sisanya dibayar ketika acara berlangsung . (Muin)