Demak– Sebanyak 132 Atlet dan Pelatih dari Demak di lepas untuk mengikuti ajang kompetisi Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022. Acara pelepasan dipimpin oleh Plt. Ka Dinpora Muh. Ridhodin di Halaman Dinpora Kab Demak, Selasa (12/7/22).

Kontingen terdiri 28 orang Pelatih dan 104 Atlet yang akan bertanding di 16 Cabang Olah Raga. Pertandingan Tahap I akan berlangsung dari Tanggal 12 – 15 Juli 2022, meliputi Cabang
Atletik, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Senam, Gulat, Pentaque, Hockey
Dan Tennis Meja.

Sedangkan Pertandingan Tahap 2 akan berlangsung tanggal, 16 – 19 Juli 2022. Meliputi kempo, Panahan, Renang, Tennis Lapangan, Wushu, Dayung, Tarung Drajat dan Bola Tangan.

Menurut Muh. Ridhodin dalam sambutanya menyampaikan, Ajang ini dapat menumbuhkan bibit baru atlet baik level provinsi, nasional maupun internasional.

” Tetep semangat dalam setiap pertandingan, jaga sportifitas dan nama baik kabupaten demak. Ukir prestasi dari setiap cabang olah raga yang dimainkan dalam ajang POPDA Tingkat Jateng 2022. Dan Terima kasih pada ketua kontingen, official, para pelatih dan atlet yang sudah siap berjuang” Kata Muh. Ridhodin.

Dari 14 jenis pertandingan atau Cabor akan berlangsung di Kota Semarang. Sedangkan cabang senam dilaksanakan di Kabupaten Pati. Dan Cabor Hockey dilaksanakan di Kabupaten Kudus.