Semarang-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang, turut berpartisipasi membantu masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 sekaligus mensosialisasikan penggunaan masker dengan bagi bagi nasi bungkus dan masker gratis.

Pembagian nasi bungkus beserta masker tersebut diberikan kepada para Ojek online, pedagang pasar, tukang parkir, serta Pengamen disekitar Pasar Pedurungan Semarang dan kegiatan ini juga mendapat respons dan disambut positif oleh masyarakat sekitar lokasi pembagian. Rabu (11/11/2020).

Nafis Syahbana Selaku koordinator pelaksana program mengatakan kegiatan ini membagikan nasi bungkus beserta masker dan diadakan sebagai bukti nyata kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat sekitar.

โ€œ Nasi bungkus yang diberikan berupa nasi beserta lauk pauk dan juga diberi satu buah masker. Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian Mahasiswa terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan sekaligus mensosialisasikan gerakan memakai masker ditengah kerumunan pasar ditengah Pandemi Covid-19 ini โ€ ucapnya

Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan selama ini masih banyak warga yang datang ke pasar masih tidak mengenakan masker dan juga beberapa masyarakat yang mencari nafkah dipasar masih banyak yang dalam kondisi kekurangan.

โ€œSemoga dengan adanya pembagian masker yang diiringi dengan pembagian makanan ini dapat menjadi awal yang baik bagi pengunjung dan masyarakat sekitar pasar untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan yang berlakuโ€ pungkasnya