Jepara – Desa Kedungmalang kecamatan Kedung memulai sejarah baru karena enam tahun  ke depan dipimpin petinggi wanita setelah Mustafiyatun mengalahkan calon Petahana F. Razikin dalam ajang pilpet yang digelar Kamis (17/10) dilapangan depn balai desa setempat. Mustafiyatun memperoleh suara 1.545 dan F. Razikin hanya mendulang suara 1.242. Sehingga Mustafiyatun yang nantinya dilantik menjadi Petinggi desa Kedungmalang.

Pelaksanaan pemilihan Calon Petinggi dan Penghitungan suara menurut Ketua P3 desa Kedungmalang Yarokhim berjalan aman ,tertib dan lancar.Meskipun ditengah tengah penghitungan suara ada teriakan yel yel para pendukung namun ia menilai itu masih dalam batas kewajaran.

“ Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan Petinggi desa Kedungmalang lancar tanpa ada kendala yang berarti . Kami mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah membantu kami “, ucap Yarohim pada kabarseputarmuria.

Ditambahkan pelaksanaan penghitungan suara di pilpet tahun ini memang lebih cepat dibandingkan dengan enam tahun yang lalu. Dengan adanya 3 TPS dengan panitia tersendiri dan bisa mengadakan penghitungan secara bersama sama membuat perolehan hasil suara bisa diketahui lebih cepat .

“ Enam tahun yang lalu penghitungan suara sistemnya satu kotak satu kotak sehingga butuh waktu lama kadang-kadang ada yang sampai larut malam karena jumlah pemilihnya cukup banyak. Saat ini paling lama ya 3 jam sudah bisa diketahui hasilnya “, tambah Yarohim.

Suasana Pemungutan  dan Penghitungan suara di desa Kedungmalang cukup seru karena warga tampak antusias mengikuti jalannya penghitungan suara di 3 TPS. Mereka mengikuti dengan seksama jalannya penghitungan suara dan ingin tahu siapa pemimpin desa mereka yang baru.Kadang diselingi dengan teriakan yel yel .(Muin)