┬áJepara – Para pengusaha toko ritel yang tergabung dalam SRC Sampoerna Ritel Comunity di kecamatan Pecangaan dan Kedung Selasa sore 21/5 mengadakan kegiatan berbagi takjil untuk pengguna jalan Kegiatan di gelar di Kedungmalang tepatnya di depan toko MUSTOFA yang merupakan salah satu anggota SRC di kecamatan Kedung. Pembagian takjil untuk buka puasa ini di gelar serentak di beberapa titik di Wilayah kabupaten Jepara.

” Ya ini kegiatan kami para anggota SRC di kecamatan Pecangaan dan Kedung kami pusatkan di sini. Yang kita bagikan sejumlah 150 bungkus. Yaitu minuman dan makanan kecil. Dengan adanya takjil ini kita berharap teman teman yang puasa bisa langsung membatalkan puasanya di jalan. Tidak perlu menunggu sampai di rumah “, kata Haji Mustofa pada kabarseputarmuria.com

Haji Mustofa menambahkan teman temanya toko ritel di Pecangaan dan Kedung yang tergabung di SRC ini ada sekitar 20 toko. Kalau di Jepara semuanya ada ratusan yang selalu berkomunikasi dengan tujuan untuk memajukan usaha.

Dengan gempuran usaha sejenis oleh pemodal besar akhirnya melahirkan organisasi SRC yang dibina oleh Sampoerna. Dengan adanya persatuan ini diharapkan usaha anggota semakin maju dan tahan terhadap usaha ritel besar yang mulai masuk ke desa desa.

” Dengan adanya Komunitas SRC banyak manfaat yang kita ambil sebagai pengusaha ritel kecil seperti saya ini. Mari teman teman yang mau bergabung dipersilahkan. Nah berbagi takjil sore ini menunjukkan kekompakan kita”, tambah H Musthofa.

Hal sama juga dikatakan Haji Yusuf pemilik toko CENTRAL mini market Surodadi dengan bergabung dalam SRC ini pemilik toko mempunyai nilai yang positif. Salah satunya adalah toko akan menjadi rapi tampilannya. Omzet atau penjualan toko akan meningkat dengan signifikan.

Konsumen akan senang berbelanja di toko karena mirip toko swalayan besar yang bisa mengambil sendiri. Nilai positifnya lagi ada pertemuan rutin yang didatangi tim SRC yang memberikan pengetahuan tentang ritel modern untuk meningkatkan usaha anggota.

” Saya bergabung dengan SRC ini banyak manfaatnya termasuk sore ini kita bisa berbagi takjil dengan teman teman disini. Mudah mudahan ada bentuk kegiatan lain yang bermanfaat ke depannya”, kata Haji Yusuf. (Muin).