Jepara – Sejumlah alumni MA Walisongo Pecangaan Jepara lulusan tahun 1993 . Selasa (19/6) mengadkan reuni sambil berwisata di Pantai Bandengan Jepara. Di tempat ini mereka menumpahkan rasa kangen mereka yang puluhan tahun terpendam. Beberapa diantaranya baru datang pertama kali sehingga suasana senang , sedih , gembira terpancar di wajah mereka.

Dengan menggelar tikar di bawah pohon rindang komplek pantai Bandengan Jepara mereka bercerita tentang kisah mereka setelah lulus dari MA Walisong Pecangaan. Satu persatu mereka bercerita diselingi dengan gelak tawa karena teringat masa-masa sekolah dulu . Beberapa diantaranya ada ketika datang ada yang langsung berpelukan karena lamanya mereka tak bertemu.

Santoso salah satu peserta Reuni mengatakan , acara yang digelar di Pantai Bandengan ini minim persiapan. Tidak ada satu bulan acara diadakan sehingga pengambilan tempatnya juga seadanya. Hal ini disebabkan kesibukan masing-masing anggota. Sehingga jumlah alumni mestinya mencapai lebih seratus orang. Namun yang datang di bawah tiga puluh orang. Namun hal itu tidak membuat semangat mereka kendor dalam rangka silaturahmi.

“ Ya gimana lagi mereka banyak kesibukan dan juga tempat yang berpencar sehingga sulit di temui face to face. Ya informasi hanya kami sebar lewat jejaring WA . Tetapi Alhamdulillah acara tidak gagal meski hanya beberapa kawan yang datang namun ini bisa sebagai pengob at rindu saya “, tambah Santoso yang kini ASN di Kantor Kecamatan Kedung.

Hal sama juga dikatakan Sugiri yang kini berprofesi sebagai pendidik , Reuni atau bertemu kembali dengan kawan-kawan sangat bermanfaat . Selain menyambung tali silaturahmi juga bisa sebagai ajang kangen kangenan mengenang masa masa dulu di sekolah. Oleh karena itu ia mengajak teman teman yang belum hadir kedepannya bisa hadir . Sehingga acara reuni lebih meriah .

“ Ya Alhamdulillah meski tidak banyak yang hadir dan hanya di tempat yang sederhana, namun tujuan kita bertemu dengan teman-teman terkabul sudah. Mudah-mudahan membawa keberkahan tersendiri “, kata Sugiri.

Sementara itu Kholik alumni jurusan IPS MA Walisongo tahun 1993 mengatakan , apapun bentuknya Reuni adalah ajang untuk bertemu kembali dengan teman teman dulu. Meskipun bentuknya sederhana tidak mengapa yang penting bisa bertemu. Tempatnya juga dimana mana bisa tidak harus di gedung.

“ Kalau saya yang penting kita ketemu , ngobrol-ngobrol , makan makan lalu pulang . Soal tempat seperti ini juga cukup yang penting makan makannya ini penting “, katanhya berseloroh.

Acara Reuni alumni MA Walisongo tahun 1993 yang berlangsung di Pantai Bandengan usai sekitar jam 12 siang . Rombongan kemudian bergerak ke Kampung Perahu untuk menikmati hidangan makan siang berupa ikan bakar dan juga pindang serani. Usai makan siang merekapun bergambar atau berfoto bersama sebelum kembali ke rumah masing masing. (Muin)