Jepara – Selasa (08/05) pagi tadi, halaman PT. Sami JF Mayong Kab. Jepara diserbu oleh kurang lebih sebanyak 50 orang.

Diketahui bahwa masyarakat yang mendatangi PT. Sami JF tersebut adalah warga Sengonbugel Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara yang tergabung dalam Paguyuban Pemuda Bugel (PPB) Jepara dan untuk kali kedua melaksanakan penyampaian aspirasi kepada PT. Sami JF.

Penyampaian aspirasi untuk yang kedua kalinya tersebut mempunyai tujuan yang sama saat penyampaian aspirasi pertama yaitu diantaranya menuntut kompensasi 7,5% pengelolaan limbah PT. SAMI JF, penyaluran dana CSR, utamakan warga Ds. Sengonbugel untuk menjadi karyawan, pembangunan saluran air, pengaspalan jalan dari jalan raya sampai tanah pengganti wakaf dll. Namun untuk aksi yang kedua ini lebih menekankan kepada penagihan janji atas janji yang telah diutarakan pihak PT. SAMI JF saat audensi penyampaian aspirasi yang pertama.

Kabag Ops Polres Jepara Kompol Jodi Setyo Margono, S.T.,M.Sc. usai melaksanakan pengamanan penyampaian aspirasi oleh warga sengonbugel tersebut mengatakan bahwa setidaknya terdapat sekitar 100 personil yang disiagakan termasuk dari TNI dan Satpol PP dalam pelaksanaan penyampaian aspirasi kedua ini.

Kami sebagai aparat keamanan akan terus melakukan pengamanan serta berperan sebagai jembatan/mediator antara warga Sengonbugel, Mayong, Jepara dengan pihak PT. Sami JF hingga kedua belah pihak menemui titik temu. Dan secara umum kegiatan penyampaian aspirasi oleh warga sengonbugel, Mayong, Jepara kepada pihak PT. Sami JF berlangsung dengan aman dan tertib.

(Humas Polres Jepara)