Jepara – Salah satu mainan tradisional dari desa Karanganyar kecamatan Welahan yang masih laris dan digemari anak-anak di seluruh indonesaia adalah kipas putar. Dari desa ini diproduksi bermacam-macam kipas putar . Namun yang paling laris adalah kipas putar tunggal dengan dua bunga di bawahnya.

Kipas putar terletak di bagian paling atas ,sedangkan bagian bawahnya ada dua bunga plastik warna warni yang berputar. Keunikan kipas putar ini selain bisa berbunyi jika di terpa angin juga bunga plastik di bawahnya juga ikut berputar.

Kipas putar ini cukup ringan karena berbahan bambu, plastic mika dan paralon kecil. Kreatifitas warga Karanganyar patut di acungi jempol. Dulu awalnya kipas ini dibuat memodifiksi kipas putar yang di produksi pengrajin dari Jawa tengah Selatan.

“ Nah ketika itu ada penjual mainan bola dari karanganyar yang jualan di obyek wisata di daerah jawa Tengah Selatan . Pulangnya membawa satu hasil kerajinan kipas putar. Sampai rumah merekapun memodifikasi kipas putar itu dan akhirnya laku sampai sekarang”, tutur Fathoni salah satu pengrajin mainan pada kabarseputarmuria.com.

Nah bagi anda dimana saja berada yang ingin memasarkan kipas putar bunga ganda ini bisa dibeli grosiran dengan cara online . Caranya mudah anda tinggal hubungi ,SMS,WA di nomor 085 290 238 476 dengan menuliskan jumlah pembelian dan alamat lengkapnya.

Selanjutnya anda akan mendapatkan balasan dari admin kami berapa uang yang harus dikirim.Selanjutnya admin akan mengirimkan nomor rekening yang harus dikirim uang sebagai pembayaran pembelian kipas putar bunga ganda.

Selanjutnya setelah anda mengirimkan uang maka kirim bukti pengiriman uang uang ke WA admin . Selanjutnya adminpun segera mengirimkan mainan setelah uang masuk ke dalam rekening. Mainan akan dikirim dengan kondisi terpisah . Adapun  merangkainya ada video tutorial kami di Youtube. (Muin)