Demak – Bersepeda di pagi hari memanglah sangat menyehatkan tubuh. Ini adalah cara yang tepat dan juga menyenangkan untuk anda. Suasana pagi hari yang masih sejuk dengan keindahan sekitar yang dapat kita nikmati. Bersepeda dipagi hari memang sangatlah bagus bagi kesehatan tubuh kita. Bersepeda termasuk olahraga yang banyak diminati oleh banyak orang. Apalagi jika anda bersepeda rutin setiap hari, sudah pasti akan membawa dampak yang positif bagi kesehatan tubuh anda.

Sebagai penikmat olahraga bersepeda, anda akan merasakan sensasi tersendiri ketika anda mengayuh sepeda menyusuri jalan yang anda lalui. Bersepeda selain baik untuk kesehatan tubuh kita , juga baik untuk membuat otak dan fikiran kita menjadi sehat. Jadi, jika anda melakukan olahraga sepeda sudah pasti kesehatan jasmani dan rohani anda akan terjaga. Dengan bersepeda di pagi hari mampu membakar kalori dalam tubuh dan mencari udara yang segar agar fikiran kita selalu fresh. Banyak cara yang dapat kita tempuh untuk bisa hidup sehat, salah satunya dengan bersepeda berkeliling komplek ataupun bersepeda ditempat yang biasanya anda sukai di pagi hari.

Bersepeda bukan masalah berapa kilometer yang telah anda tempuh, namun lebih kepada menikmati setiap kayuhan yang anda lakukan untuk mendapatkan kilometer tersebut. Pasti ada tanjakan dan juga turunan dari jalan yang telah anda lalui. Hal ini sudah pasti membawa manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita.

Bersepeda memberikan manfaat yang tak terhingga bagi tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat dari bersepeda di pagi hari antara lain yaitu:

Bersepeda di pagi hari dapat menjaga kesehatan serta kekuatan jantung kita. Semua penyebab jantung yang tidak sehat dapat anda atasi dengan bersepeda dipagi hari. Selain itu dengan bersepeda juga mampu menyeimbangkan hormon dalam tubuh anda. Bersepeda di pagi hari di kenal bisa menghilangkan kerutan-kerutan yang ada diwajah. Bahkan bisa membuat seseorang 10 tahun kelihatan lebih muda.
Dengan bersepeda di pagi hari tidur anda di malam hari akan terasa lelap. Karena dengan bersepeda dipagi hari dapat menghilangkan stres karena kepenatan anda.
Dengan bersepeda di pagi hari mampu membakar kalori dalam tubuh kita. Dengan bersepeda rutin dipagi hari memang mampu membantu kita dalam membakar kalori dalam tubuh. Setidaknya anda bisa meluangkan waktu anda setengah jam di pagi hari untuk melakukan olahraga bersepeda.
Bersepeda di pagi hari mampu menyegarkan pikiran anda. Dengan bersepeda anda dapat menenangkan fikiran anda sejenak, dari aktivitas keseharian anda. Sambil menghirup sejuknya udara segar dipagi hari dan merasakan hangatnya sinar matahari. Stress,dpresi dan juga kecemasan dapat anda atasi dengan bersepeda di pagi hari.
Bersepeda di pagi hari dapat mencegah penyakit jantung. Dengan bersepeda secara rutin mampu mengurangi resiko penyakit jantung koroner.
Bersepeda di pagi hari bagus untuk meningkatkan stamina tubuh anda. Olahraga bersepeda merupakan cara yang terbaik untuk meningkatkan stamina tubuh anda, karena anda dapat mengayuh lebih lama lagi daripada anda harus senam aerobik yang akan membuat anda akan cepat merasakan lelah. Selain itu bersepeda juga mampu memperkuat jantung dan juga paru-paru anda.
Dengan bersepeda di pagi hari di kenal mampu meningkatkan kekebalam tubuh jita. Sehingga dapat membuat tubuh kita kebal terhadap penyakit. Misalkan saja flu dan batuk.
Dengan bersepeda di waktu pagi hari dapat meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Cukup hanya dengan duduk disedel dan menaikkan kaki anda dari anda merupakan salah satu latihan keseimbangan untuk anda.

Nah, tertarik untuk bersepeda setiap pagi hari? Jangan lupa pula untuk mengetahui macam-macam sepeda agar anda juga tidak salah lokasi ketika memutuskan untuk bersepeda. Pastinya tidak lucu jika anda menghadapi medan gunung namun sepeda yang digunakan sepeda onthel. Lebih lengkap mengenai macam-macam sepeda bisa anda lihat dalam ulasan berikut.

Sepeda BMX ,konon sepeda ini biasanya digunakan dalam perlombaan,freestyle atauun untuk berolahraga,
Sepeda onthel. Sepeda ini dikendarai oleh orang zama dahulu sekitar tahun 1970 an. Namun kini banyak juga para komunitas dari pecinta sepeda onthel ini dengan menggunakan kostum yang menarik. Karena kini sepeda onthel tergolongl angka dan juga susah untuk didapatkan.
Sepeda lipat merupakan sepeda yang dapat di lipat dan dirancang sesuai dengan kebutuhan agar dapat digunakan dalam segala posisi, entah itu didalam rumah maupun di kantor dan lain sebagainya. Sepeda ini mulai dikenal karena mudah dibawa kemana-mana.
Sepeda gunung. Sepeda ini di desain khusus untuk digunakan di medan yang berat. Sepeda ini biasa di gunakan karena kegunaannya yang praktis dan ringan dengan memiliki gigi seperti sepeda motor.

Lakukanlah kebiasaan baik diatas dengan rutin untuk memberikan hasil maksimal pada tubuh anda. Bersepeda di waktu pagi hari memanglah sangat menyenangkan, karena udaranya masih sejuk dan terbebas dari polusi udara. Selain itu anda mampu menikmati sinar matahari dipagi hari dan jangan lupa gunakan sepeda yang tepat sesuai medan yang akan anda lalui. ( SUMBER TULISAN : COEMEED.CM )