Jepara – Mohamad warga RT 03 RW 03 desa Dongos Sendang ┬ákecamatan Kedung pagi ini cukup gembira karena Sapi piaraannya yang terperosok ke dalam sumur tua di kampung Sendang Selatan lapangan desa berhasil diselamatkan Tim SAR Jepara dan warga. Sapi indukan yang jika dijual seharga 20 jutaan berhasil diselamatkan dari lubang sumur sedalam empat meter. Setelah sapi terangkat ratusan warga yang melihat evakuasi pengangkatan sapi berteriak gembira.

Zainal Arifin atau akrab disapa Seto ndontghost yang dihubungi kabarseputarmuria mengatakan ,hari ini sekitar pukul tujuh pak Mohammad sedang membajak sawah lahan sawah bengkok desa . Saat itu ada dua sapi yang digunakan untuk membajak sawah.Setelah beberapa putaran bajak mengarah ke sawah bagian pinggir. Tiba tiba satu ekor Sapinya terperosok ke lubang . Ketika diamati sapinya terperosok ke lubang bekas sumur WC yang lama tidak digunakan.Melihat kondisi itupun Mohammad meminta pertolongan warga.

” Nah melihat kondisi sapinya terperosok ke lubang yang cukup dalam dan sulit diambil .Selanjutnya pak Mohammad meminta pertolongan warga “, kata Seto Ndontghost yang merupakan relawan PMI.

Setelah berkumpul orang banyak selanjutnya warga ada yang menghubungi BPBD dan Tim SAR Jepara. Sekitar pukul tujuh lebih anggota tim SAR datang dan mengadakan evakuasi.Sedangkan tim BPBD Jepara tak bisa hadir karena penyemprotan terkait Corona.

Tim SAR Jepara,relawan PMI dan warga seterusnya mengavakuasi sapi yang terperosok ke lubang sumur mati. Pertama menggali tanah disisi sumur setelah itu anggota tim SAR memasangkan tali di bagian tubuh sapi. Setelah tali terpasang barulah sapi dikerek dengan katrol perlahan lahan sampai ke atas.Setelah terangkat sapi kemudian dilepaskan talinya dan selamatlah sapi milik pak Mohammad

” Kita berterima kasih kepada semuanya utamanya Tim SAR Jepara bersama warga yang berhasil mengevakuasi Sapi milik pak Muhammad.Kita butuh waktu hampir tiga jam Alhamdulillah Sapi bisa diangkat dengan selamat “,papar Seto Ndongost