Jepara – Ribuan  pengunjung memadati acara Tedunan Bersholawat Bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf yang di gelar pada Kamis malam Jumat (1/9/2016) di halaman Yayasan Tasymirusy Syubban Desa Tedunan kecamatan Kedung Kabupaten Jepara.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutinan di desa tersebut dalam rangka Khoul dan Sunatan massal, acara tersebut benar – benar meriah, sepanjang halaman yayasan Tasymirusy Syubban dan jalan pecangaan kedung yang dijadikan tempat pengajian pun tak mamapu menampung banyaknya jemaah yang hadir. Mereka tak hanya datang dari Jepara saja, melainkan dari kota sekitarnya juga, seperti Demak, Kudus, Pati dan lainnya.

Banyak pengunjung yang membawa bendera dan dikibar – kibarkan untuk meramaikan suasana, baik bendera Ormas masing – masing, bendera Merah putih, dan banyak pula bendera yang bertuliskan Syekhermania, sholawat, dan pecinta Habib Syekh. Nada sholawat terus mereka lantunkan untuk meningkatkan kecintaannya terhadap Nabi Muhammad.

Karena ramainya acara tersebut tak sedikit pula pengunjung yang kehilangan telephon genggamnya, pasalnya suasana berdesak – desakan itu di jadikan kesempatan oleh orang – orang yang tak bertanggung jawab

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, “ramaikan Jepara dengan bersholawat agar mendapat syafaat dari Nabi Muhammad, jaga terus kuntitas dan kualitas pendidikan yang berbasis Agama di Jepara” ucapnya.

Setelah di Desa Tedunan kegiatan Bersholawat bersama Habib Syekh masih berlanjut di Jepara, yaitu di Desa Langon Kecamatan Tahunan Jepara Setelah Sholat Jumat dan malamnya di pendopo kabupaten Jepara.

Mulai pagi hari kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan Khoul massal hingga sunatan massal dilakukan pada pukul 13.00, sebanyak lima anak yang mengikuti sunatan massal adalah warga Tedunan sendiri, mereka mengaku senang dengan adanya sunat massal dan difasilitasi kemewahan dan syukuran bisa menghemat biaya untuknya, tutur Khuluq salah satu orang tua peserta sunatan.

Dari pengurus yayasan berharap “semoga dengan adanya agenda keagamaan seperti ini bisa semakin meningkatkan iman dan taqwanya kepada Tuhan, dan semakin sadar betapa pentingnya Pendidikan Agama bagi anak – anak, dan yayasan yang berbasis agama di Jepara semakin maju” tutur Abdillah. (Abd. Kholid)