Mbak Q-Tun atau Sofiyatun penjual bubur dan pecel yang pertama dan Viral di Pantai Segoro Bulak Baru

Jepara – Anda yang pernah berjalan jalan ke Pantai Segoro Bulak Baru pasti melihat beberapa pedagang yang berjualan Bubur 4 rasa dan Pecel Nasi , Lontong atau horog horog. Setahun yang lalu hanya satu pedagang saja yang berjualan. Selain itu jualannya hanya hari Minggu dan Jum’at.

Yang pertama kami berjualan Bubur dan Pecel adalah mbak Sofiyatun . Sehingga lapaknya di pantai segoro Bulak Baru diberi nama mbak Q-Tun. Awalnya ia hanya berjualan 1 jenis bubur yaitu ketan hitam saja. Iapun tambah lagi dengan bubur hijau , bubur merah dan bubur coklat. Ketika itu viral sehingga jika hari libur sehari bisa bawa pulang uang hingga 5-10 juta.

Lontong Pecel

“ Ya namanya rejeki baru datang datangnya ya gimana ya mas . Pokoknya buat berapapun selalu habis malah kurang . Namun gimana ya karena sesuatu hal saya harus pindah darin tempat itu dan pindah ke sini “, cerita mbak Sofiyatun di kedai Barunya di dekat SMPN 2 Kedung desa Bulak Baru pada kabarseputarmuria Minggu 4/8/2024.

Mbak Q-Tun tidak mau menceritakan kronologi kepindahannya dari Pantai Bulak Baru . Kalau teringat rasanya sakit hati sehingga ia lupakan kejadian manis itu. Meskipun ide jualan bubur itu kini hampir diikuti oleh semua pedagang di Pantai Bulak Baru.

Bubur Viral mbah Q-Tun 4 rasa

“ Ya itu semua menjadi kenangan dalam hidup saya , mudah mudahan usaha disini lebih lancar . Alhamdulillah sekarang pelanggan yang sudah tahu banyak yang kemari sebelum ke pantai Bulak Baru atau sebaliknya “, tambah mbah Q Tun yang asli wargadesa Bulak Baru kecamatan Kedung.

Pada awalnya mbak Q-Tun  pernah berjualan bubur dan Pecel di depan warung dekat pintu gerbang ke Pantai . Namun ketik berjalan beberapa hari dirasa kurang nyaman . Akhirnya ia putuskan membuka kedai yang agak jauh dari pantai Segoro. Sampai saat ini sudah berjalan hampir satu tahun.

Di Kedai yang yang namanya tidak berganti ketika di Pantai Bulak Baru. Selain bubur dan Pecel ada aneka menu untuk sarapan dan makan siang. Di kedai ini selain menunya komplit juga tempatnya nyaman dan luas. Bisa digunakan untuk acara santai bagi keluarga atau komunitas . Parkirnyapun luas bisa untuk sepeda motor atau mobil. ( Pak Muin )