Jepara –  Berita duka tersiar di RT 20 Dukuh Bandengan desa Surodadi kecamatan Kedung kabupaten Jepara Rabu Siang (8/6) setelah diketemukannya 2 anak yang tenggelam di sungai Kaligawe. Dua anak yaitu Suaib (11 ) bin Mudhofar dan Ilham Pratama (10) bin Banggok diketemukan tewas oleh warga di sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

Dari keterangan yang dihimpun di TKP , dua anak pesisir itu dilaporkan oleh temannya Viancdan Riza tenggelam sekitar pukul 11 siang. Berkat kesigapan warga jenazah Ilham Pratama sekitar pukul 12 telah diketemukan mengambang di sela-sela perahu warga. Sedangkan Jenazah Suaib diketemukan setelah sungai Kaligawe diubeg-ubeg sekitar 20 orang.

“ Awalnya empat anak yaitu Vian , Reza, Ilham dan Suaib setelah bermain plays Station bermain di sekitar pantai muara sungai Kaligawe . Pada waktu itu kondisi air pasang atau rob di duga  2 anak tadi tergelincir ke sungai yang berarus cepat. Sehingga merekapun tenggelam “, kata Agus (30) warga desa Surodadi yang ikut melakukan pencarian pada kabarseputarmuria.

suro

Rumah duka salah satu Korban

 

Agus mengatakan korban Ilham  diketemukan oleh warga dalam kondisi mengapung di sela-sela perahu nelayan yang tertambat di sepanjang sungai Kaligawe. Sedangkan jenazah Suaib  belum diketemukan kemudian puluhan warga mengadakan pencarian dengan menyisir sungai . Sekitar pukul 1.40  siang satu warga berhasil menemukan jenazah suaib  bertepatan dengan datangnya Tim SAR Jepara.

“ Jenazah Ilham diketemukan dulu kemudian dibawa ke Puskesmas Kedung untuk diadakan outopsi kemudian kembali dibawa ke rumah duka . Sedangkan Jenazah Suaib setelah diketemukan diadakan pemeriksaan jenazah oleh petugas kesehatan puskesmas Kedung II di rumah duka “, tambah Agus.

Usai diperiksa oleh petugas kesehatan dan diadakan doa’a secukupnya jenazah dua korban anak yang tewas karena terseret aliran sungai itupun dishalatkan di masjid setempat bersamaan. Usai di shalatkan  keduanya kemudian dikebumikan di pemakaman desa setempat yang jauhnya lebih dari 1 Km dari  rumah duka. (Muin)