Jepara – Dunia maya saat ini tidak hanya digunakan untuk komunikasi saja ,namun banyak peluang bisnis yang bisa diciptakan untuk mendapatkan penghasilan . Salah satunya adalah bisnis on-line yaitu jualan barang lewat dunia maya atau internet. Barang yang dijual di pasarkan via website atau jejaring social , jika terjadi transaksi barang dikirim via jasa pengiriman barang. Sedangkan uang dikirim via transfer bank.

Nah transaksi pengiriman via jasa pengiriman barang itulah yang membuat Misbahul Anam warga desa Troso kecamatan Pecangaan bekerjasama dengan PT Pos membuka Agen Pos. Agen Pos ini adalah mitra kerja PT Pos dalam melayani warga masyarakat akan jasa Pos seperti pengiriman surat dan Barang (paket) . Selain itu juga melayani beberapa pembayaran seperti pembayaran listrik , cicilan kredit motor , dan masih banyak yang lain.

“ Alhamdulillah makin lama pelanggan saya semakin banyak dan intensitas pengiriman barang juga selalu naik. Mudah-mudahan terus meningkat kami juga akan meningkatkan pelayanan untuk pelanggan kami “, ujar pak Anam yang ditemui kabarseputarmuria.com.

20160211_083038

Pak Anam yang juga guru Madrasah swasta mengatakan , usaha Agen Pos itu dibuka dipicu banyaknya tetangga yang membutuhkan jasa pengiriman barang untuk bisnis on-line. Di Troso ada produk tenun yang salah satunya dipasarkan via online. Selain itu juga ada produk Rebana atau Terbang yang juga tak kalah larisnya dipasarkan ke seluruh Indonesia . Dan masih ada produk lain yang membutuhkan jasa pengiriman.

“ Pelanggan kami adalah para pemasar online produk dari desa Troso seperti kain tenun dan juga Rebana. Selain itu juga paketan barang lainnya seperti buku dan produk kerajinan lainnya . Alhamdulillah ini sudah lebih setahunan mudah-mudahan terus ramai dan bisa berlanjut”, tambah pak Anam.

Keistimewaan dari Agen Pos Troso ini adalah jam kerja yang lebih panjang dibandingkan dengan kantor Pos. Untuk bukanya yaitu jam 07.30 sedangkan tutupnya pukul 16.30. Sehingga bagi pebisnis on-line yang bekerja dikantoran bisa memanfaatkan waktu pulang kantor atau berangkat kantor untuk mengirim barang dagangannya via Agen Pos Troso ini.

Selain itu pengelola Agen Pos juga menyediakan jasa jemput paket kerumah . Jika anda mempunyai bisnis on-line yang membutuhkan penjemputan barang bisa menghubungi pengelola Agen pos . Barang akan dijemput dan juga diantarkan sampai tujuan.

“ Selain itu kami juga menyediakan diskon khusus bagi pelanggan dengan biaya kirim lebih dari 100 ribu nanti kita beri potongan. Dan paket dengan jumlah banyak kita siap menjemputnya “, kata pak Anam sambil memberikan nomor HP/WA nya 089 668 739 337.(Muin)