Demak –  Di Dukuh Menco desa Berahan Wetan  saat ini ada obyek wisata baru yang belum dikembangkan oleh Pemerintah Daerah . Orang yang berkunjung ke tempat ini menyebutnya Pantai Tirangan .. Letaknya lumayan jauh dari pemukiman warga sehingga pantai ini jarang dikunjungi wisata. Untuk menuju lokasi, kita bisa menyewa perahu yang biasa mangkal di dermaga yang berada di dekat jembatan desa Bungo.

Salah satu keistimewaan pantai ini  menurut Muhammad  Miftahuddin  adalah keindahan alam disekitarnya yang masih murni karena belum adanya bangunan-bangunan yang mengotori alam disekitarnya. Satu hal yang harus kita ketahui, jika anda ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya pad awaktu pagi sampai siang hari.

tr

 

”  Sekitar pukul 3 sore, air laut akan pasang dan menjadikan pantai ini tertutup air laut dan pastinya rata dengan lautan.sehingga kita tidak bisa lagi melihat indahnya Pulau Tirangan ini “, tulis Miftahuddin di akun Fbnya.

Miftahuddin berharap pemerintah daerah Demak bisa mengembangkan obyek ini sebagai obyek wisata pantai baru selain pantai Moro Demak dan Morosari. Selain bisa mengunjungi tempat ini wisatawan juga bisa disuguhi indahnya hutan mangrove di sepanjang sungai dan tambak yang menuju ke Pantai Tirangan.  

” Jika Pantai Tirangan ini di poles dengan berbagai fasilitas orang pasti akan selalu datang berlibur ke tempat ini. Mereka juga bisa berbelanja hasil laut di TPI Bungo yang terkenal dengan Kerang, Criping, Udang dan rajungannya “, tambahnya

Penasaran dengan pantai ini ??? Yuks kita berwisata….. ke sana untuk menuju ke obyek wisata ini anda bisa datang ke desa Bungo lalu menyewa perahu untuk mengantar anda ke obyek wisata baru ini, Anda bisa juga datang ke desa Menco untuk diantarkan ke pantai tirangan ini. Jarak tempuh dari Bungo kurang lebih satu jam dan dari menco sekitar setengah jam . Ayo ayo ayo kesana  (Muin)