Demak – Gonjang-ganjing turun/tidaknya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), akhirnya terjawab ketika pasangan NASIR-JOS (HM Natsir, S.Ag, M.Pd, MM – Drs Joko Sutanto) ini Selasa (28/7/2015) siang tadi, mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Demak.

Pendaftaran pasangan yang paling lama ‘menggelar rapor’ tersebut dilakukan dengan sederhana, dengan arak-arakan sebagai tanda adanya show of force oleh simpatisan dan pendukungnya.

Pendaftaran NASIR-JOS tersebut diikuti beberapa orang dari pengurus daerah/cabang kabupaten Partai Golkar dan PPP. Kemantapan langkah mereka juga karena mendapat dorongan semangat dari PDIP yang memiliki 8 kursi di DPRD setempat.

Usai mendaftar,  balon Bupati Demak 2016-2021, HM Natsir, S.Ag, M.Pd., MM langsung menghadiri haflah Khatmil Qur’an & Haul KH Abdullah Zaeni bin Uzair, KH Cholil Abdur Rozaq, Hj Sofiati dan Hj Azzah di pondok pesantren Alfattah Kampung Setinggil Kelurahan Bintoro Demak. Ketua PGRI dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Demak ini langsung dipersilahkan duduk oleh tuan rumah bersebelahan dengan para petahana mantan Bupati Drs H Moh Dachirin Said, SH., M.Si, dan mantan Wakil Bupati Drs Harwanto di deretan paling depan acara haflah tersebut.

Usai haflah, Natsir dan Dachirin dipertemukan khusus dengan para kiai sepuh di rumah ndalem si empunya hajat, KH Drs Abdullah Arief Cholil, SH, MA, untuk beramah tamah, sedangkan Harwanto pamit mendahului karena telah ditunggu oleh kegiatan lain. (Machmud)