Jepara – Bagi anda yang tinggal di kawasan kecamatan Pecangaan  dan juga warga Demak di perbatasan seperti  kecamatan Wedung  dan MIjen untuk membayar pajak kendaraan kini tak perlu jauh ke kota Jepara atau Demak .

Setiap hari Senin di kantor kecamatan Pecangaan  desa Pecangaan Wetan  ada mobil layanan samsat keliling. Dengan tiga petugas petugas didalam mobil melayani para pembayar. pajak atau istilah lain memperpanjang STNK. Pembayar pajak tinggal mempersiapkan STNK asli dan KTP asli.

Loket mobiling ini di buka sekitar pukul sembilan  pagi sampai dengan pukul dua belas  siang. Para pembayar pajak hanya menyediakan STNK asli yang akan diperpanjang dan juga KTP asli sesuai nama yang tertera di STNK. Prosesnya cukup mudah kita tinggal memasukkan persyaratan setelah itu kita tinggal menunggu panggilan dari petugas sambil mempersiapkan uang.

“ Ya cukup praktis disini kita tidak perlu jauh jauh ke Samsat Kota Jepara , Sebelum ada di sini saya bayar pajak kendaraan bermotor di Jepara. Selain jauh juga harus luangkan waktu ke kota kalau disini enakan sambil belanja ke pasar kita bisa bayar pajak kendaraan di sini “, ujar Rohadi  warga desa Pecangaan Kulon  pada kabarseputarmuria. Senin 26/8/2024

Rohadi  menambahkan dengan dibukanya loket samsat keliling cukup membantu bagi warga yang memperpanjang STNKnya . Dulu sebelum ada loket samsat di kantor kecamatan ia selalu ke Jepara jika memperpanjang STNK. Namun setelah adanya loket ini tidak hanya dia dan tetangga tetapi  juga warga desa sekitar Pecangaan  datang ke kantor kecamatan Pecangaan .

Hal sama dikatakan Mbak Ana warga desa Lebuawu  , adanya Samsat keliling setiap hari Senin  di halaman kantor kecamatan Pdecangaan  cukup membantu warga yang akan memperpanjang STNK atau membayar kendaraan. Mereka tidak perlu jauh ke kota Jepara sehingga untuk warga desa di kecamatan Kedung dan Pecangaan banyak yang memanfaatkan loket ini.

Bagi yang sibuk adanya loket samsat di Kantor kecamatan ini cukup dirasakan. Selain  menghemat waktu juga menghemat biaya. Oleh karena itu jika hari Selasa  halaman kantor penuh dengan warga yang memperpanjang STNK. Tidak hanya warga Jepara saja karena On-line beberapa warga Demak juga memanfaatkan loket ini untuk membayar pajak kendaraannya.

“ Ya ini sudah setahunan dan respon warga sangat bagus , setiap hari Senin mereka sudah memanfaatkan loket ini . Mulai jam delapan pagi mereka sudah antri dan biasa ya jika ramai bisa sampai jam 2 atau 3 “, kata Mbak  pada kabarseputarmuria.com.

Nah bagi anda warga kecamatan Pecangaan , Kedung  Jepara dan juga warga desa Demak perbatasan bisa memanfaatkan loket samsat di halaman kantor kecamatanPecangaan  ini. Jam bukanya sekitar pukul sembilan  pagi sampai jam 12 atau jam 1 setiap hari Senin . Syaratnya bawa STNK asli dan juga KTP asli sesuai naman STNK. Pembayaran pajak anda akan diproses dengan cepat. (Muin)