Pati   –  Wahyu Indriyanto dan Suharyono, pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pati, telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pati, Kamis, 29/8/2024.

Pendaftaran ini merupakan langkah awal dalam kontestasi Pilkada Pati 2024.
Mereka akan bersaing dengan pasangan calon lain untuk memperebutkan posisi Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Mina Tani.

Menuju kantor KPU Pati di ikuti oleh ribuan relawan yang ada di kabupaten Pati, khusunya laskar pelangi, 3 partai koalisi pengusung yaitu Partai PDI Perjuangan, Demokrat dan PKS.

Usai mendaftarkan di KPU, Cabup Wahyu Indriyanto dan Cawabup Suharyono, mengadakan konferensi pers dikawal kader Partai pengusung Ketua DPC partai PDIP Ali Badrudin, mantan Bupati Pati Haryanto, Ketua DPC partai Demokrat Joni Kurniawan dan Narso dari partai PKS menyampaikan visi dan misinya :

1.Meningkatkan kualitas manusia yang produktif berkualitas dan berkepribadian untuk siap kerja dan siap merintis untuk usaha sendiri.

2.Memastikan akses kesehatan untuk rakyat guna menciptakan manusia yang sehat jasmani dan rohani.

3.Mewujudkan keadilan sosial melalui kebijakan yang memperkuat ekonomi rakyat, termasuk kapasitas produksi pangan oleh petani dan nelayan serta mendukung ekonomi sekala kecil menengah yang berbasis inklusif dan kreatif.

4.Membangun kemandirian daerah berbasis potensi sumberdaya lokal

5.Setia pada amanat pemberian rakyat, Pancasila UUD 1945 menjunjung tinggi hukum demi menjamin hak-hak rakyat serta menjalankan tata pemerintahan yang bersih dari korupsi dari pemerintahan

6.Memajukan kebudayaan setempat dalam semangat kebudayaan dan toleransi serta menjaga lingkungan hidup warisan leluhur bangsa Indonesia.

Sementara Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati mengungkapkan, Pilkada di kabupaten Pati tahun 2024, berdasarkan rekomendasi DPP PDIP mengusung Wahyu – Suharyono sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pati, untuk memenangkannya akan mengerahkan kader dan simpatisan.

“Saya akan mengerahkan seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan Wahyu – Suharyono, jika ada kader yang membelot akan kami tindak,”tegas Ali Badrudin. (Agus)