Jepara – Para pemilik kereta wisata atau kereta Kelinci yang tergabung dalam PKKJ ( Paguyuban Kereta Kelinci Jepara ) merayakan hari ulang tahun ( Anniversary) ke 3 Kamis 29/8/2024.Selain  do’a bersama dengan potong tumpeng juga diisi dengan kegiatan hiburan music . Sebelumnya juga digelar pawai kereta kelinci dari Obyek Wisata Teluk Awur ke Rambo Anventure Park Platar Jepara

Agung Ketua Panitia penyelenggara kegiatan pada sambutan mengatakan , digelarnya acara Anniversary PKKJ selain sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT . Juga sebagai wahana untuk silaturahmi antar anggota. Memupuk rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan antar anggota .

“ Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran teman teman semua dari penjuru Jepara . Saya berharap anggota PKKJ bisa semakin kompak dan akur . Beda sepur tetap sedulur terus akur oke !!!.. Meski kereta berbeda tetap bersatu   ”, kata Agung.

Agung berharap dengan digelarnya Harlah atau Annniversary hubungan anggota semakin erat . Merskipun tempatnya terpisah pisah tersebar di penjuru jepara . Namun tujuan tetap satu yaitu  mencari rejeki yang halal untuk menafkahi keluarga kita . “ Tidak usah rebutan rejeki Allah SWT yang mengatur “, tambah Agung.

Ditempat yang sama  Saroji  mewakili Ketua PKKJ meminta kepada anggota dalam menjalankan tugas sesuai dengan perintah atasan organisasi. Sebagai driver yang selalu dilapangan harus selalu menjaga keselamatan bersama  baik pengemudi atau penumpang. Selain itu sesama driver harus saling menghormati satu sama lain.

“ Janganlan dilapangan terjadi saling mengejek satu dengan yang lain . Sehingga membuat perjalanan kurang nyaman. Semua anggota harus saling menjaga diri jika ada sesuatu hal yang kurang bisa dimusyawarahkan secara baik baik “, kata Saroji.

Himbauan yang sama juga disampaikan Ketua PKKJ Jepara Syafi’I , dengan semakin banyaknya anggota yang tersebar di seluruh Jepara . Perlu kiranya untuk terus ditingkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Salah satunya menggelar acara HUT yang di hadiri oleh anggota beserta keluarga.Setahun sekali silaturahmi kumpul kumpul bersama.

“ Awalnya anggota sekitar 30 arang , namun saat ini sduah lebih dari 50 orang . Alhamdulillah semakin lama semakin kompak . Dengan digelar acara ini semoga semoga anggota dilancarkan usahanya dan diberikan kesehatan dan keselamatan dalam mengantarkan para penumpang ke tempat yang dituju”.

Syafi’I juga mengharapkan bantuan kepada pememerintah atau instansi terkait agar pengusaha yang bergerak di bidang wisata khususnya angkutan mendapatkan pembinaan . Seperti pada usaha wisata di sektor lain. Dengan adanya kereta wisata secara tidak langsung meramaikan tempat tempat wisata yang ada di Jepara. ( Pak Muin)