Jepara – Jika anda jalan jalan melewati desa Manyargading kecamatan Kalinyamatan pagi atau siang hari. Anda bisa mampir ke Warung Makan “ Saudara “ yang posisinya di sebelah Selatan Masjid. Warung makan ini baru dibuka dan menu yang disediakan komplit . Warungnya kecil namun bersih.

Menu yang disediakan diantaranya ada pecel , Sop udang , Jangan bening , jangan lodeh , aneka bothok dan yang paling favorit adalah gulai kepala Manyung. Selain itu juga ada aneka minuman dan juga gorengan sebagai pelengkap.

Mbah Ulvah pemilik warung makan Saudara mengatakan , sebelum buka warung di Manyargading ia berjualan di rumah. Sejak dulu ia punya hobi memasak sehingga ketika ada tanah kosong dan disewakan . Iapun mencoba merealisasikan keinginannya membuka warung makan.

Dengan bekal bismilah dan modal seadanya iapun membuka warung dipinggir jalan . Lokasinya tepat di sebelah Selatan Masjid Manyargading. Dengan biaya sewa Rp 5 juta setahun iapun mulai usaha warung makan dengan aneka menu ala ndeso. Untuk ikannya ada ikan lele , Manyung , udang  dan belanak.

“ Yang paling favorit ya gulai kepala Manyung ini , satu porsi komplit sama minumnya paling ya Rp 20-25 ribu. Kalau menu biasanya ya Rp 15 ribu sudah dengan minumnya. Kalau yang paling ekonomis ya nasi sayur bening tempe atau tahu paling Rp 10 ribu dengan minumnya “, ujar mbah Ulvah

Ulvah menambahkan , warung makan Saudara di buka mulai jam setengah sembilan dan tutup ketika dagangan habis. Rata rata dagangan habis sekitar pukul 14.00 – 15.00. Setiap hari ada pergantian menu dan juga ikan. Untuk tahap awal ini memang ia belum membuat banyak . Ia masih mereka reka keinginan pelanggannya.

“ Mudah mudahan lancar selanjutnya , namanya usaha kalau lancar kita terus jalan. Tapi kita harus optimis jika usaha dijalankan dengan sungguh sungguh ada jalan atau kelancaran ke depannya “, kata Ulvah menutup sua. ( Pak Muin)