Korban Wisnu usai dievakuasi di periksa petugas kesehatan ( foto : Alba KRJ )

Jepara – Kecelakaan atau musibah bisa menimpa siapa saja .  Rabu 21/4 /2024  di desa Langon Telah terjadi kecelakaan  RT16/RW07, Kecamatan Tahunan, Jepara .Telah terjadi kecelakaan yang di dalam sumur  sekitar pukul 11.00 WIB. Yang mengakibatkan korban meninggal dunia

Korban bernama Wisnu (30) sedang memperbaiki pompa air yang akan digunakan untuk pembangunan rumah, selang beberapa waktu tiba-tiba tukang bangunan melihat penutup sumur telah terbuka dan korban sudah berada di dalam sumur.

Kondisi korban telah meninggal dunia .Diduga korban jatuh sudah lama dan tidak ada yang tahu. Sehingga ketika di tengok ke dalam sumur korban sudah meninggal dunia.

Dari laporan Nurdin selaku Satgas Tahunan anggota BPBD Jepara, Basarnas Pos SAR Jepara, anggota TNI, anggota kepolisian setempat, Pemuda Pancasila Rescue, Pemdes Langon, Banser Langon, komunitas Relawan Jepara dan masyarakat setempat berhasil mengevakuasi korban Pukul 12.00WIB .

Upaya melakukan pengumpulan data, mengirimkan TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Kalaksa BPBD Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto mengatakan, “Bencana bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Setiap warga agar selalu memperhatikan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di setiap melaksanakan pekerjaan yang beresiko, ” ujarnya saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan WhatsApp, Rabu (21/8).

 

Ia menambahkan, “Kejadian laka kecemplung sumur di Jepara termasuk sering terjadi. Tahun lalu kami pernah menghimbau warga melalui camat dan pemdes, agar mengingatkan warganya yang punya sumur, agar srumbung (atau pengaman sumur) selalu di perhatikan kondisinya, ” imbuh Arwin Noor dalam berpesan.***

Sumber: BPBD Jepara.