Jepara – Bercita-cita menjadi seorang polisi yang mengabdi pada negara rupa-rupanya sudah tertanam sejak kecil dalam benak hati Upoyo Udi Santoso yang akrab di panggil pak udik ini. Bapak 3 orang anak ini kelahiran Jepara dan di besarkan di Jepara.

Sekolah di TK Bhayangkari Pecangaan menamatkan SD di SDN Pecangaan Kemudian SMPN 1 Pecangaan SMAN 1 Pecangaan. Setamat dari SMA pak upoyo mendaftar di akademi pelayaran Semarang…meski tak berlangsung lama beliau mendaftar masuk jadi anggota kepolisian dan di terima.

Pria kelahiran Desa Pecangaan Kulon ini mula bertugas di Ambon 1,5 th
Kemudian pindah tugas di Semarang 6 th .  Tugas di polres Kudus hampir selama 23 th yang pada akhirnya kembali bertugas ke Tanah kelahiran Jepara mulai 2001. Hingga sekarang menjabat sebagai Kapolsek Pecangaan.

” Kebanggan yang melekat dalam saya adalah bisa  membimbing….membina.,…kamtibmas di kalangan masyarakat khususnya warga Pecangaan…agar tercipta lingkungan yang kondusif dan geliat kehidupan masyarakat tercipta adem ayem….aman dan nyaman ” kata Kapolsek Pecangaan saat awak media menyambangi kantornya.

Alumni Smpn 1 Pecangaan angkatan tahun  84 sangat di kenal masyarakat Pecangaan pada umumnya karena penampilannya yang kharismatik ramah dan bersahaja.acapkali turun langsung dalam kegiatan yg melibatkan banyak massa di wilayahnya mengamankan dan memastikan suatu kegiatan berlangsung dg suasana kondusif adalah sebuah prioritasnya.jika suasana nyaman aman …kelangsungan dalam usaha akan lebih baik dalam roda kegiatan ekonomi atau dalam hal bekerja.
” Saya merasa senang bisa menjadi bagian dari Forkompincam di tanah kelahiran sendiri di mana wilayah Pecangaan sudah tidak asing bagi diri saya…karena saya terlahir dan besar di Pecangaan.” Imbuh Upoyo.

 Polisi yang sangat dekat dengan lapisan masyarakat ini khususnya warga Kecamatan Pecangaan sering menyambangi warga berinteraksi di luar jam kedinasannya…demi sebuah kebersamaan dan membangun kedekatan antar warga dan aparat.hal inilah yang sangat mendapat apresiasi positif dari warga maupun bawahan yang di pimpinnya  ( Oedy Melankolis ka.biro Jpr- kds )