Pj. Bupati Serahkan Piala Bergilir Lomba Olimpiade Sain HUT Spanca kepada Siswa SDUT Bumi Kartini sebagai Juara Umum

Jepara – Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Ka Disdikpora Ali Hidayat Minggu 11/8/2024 hadir dalam puncak acara HUT SMPN1  Pecangaan yang diiniasi IKA ( Ikatan Alumni ) Spanca ( SMPN 1 Pecangaan ). Bupati memasuki pamggung kehormatan disambut ribuan peserta jalan sehat terdiri dari siswa ,guru , pengurus IKA dan juga Alumni lintas angkatan.

Sebelum memberikan sambutan , Bupati melauncing Beasiswa Prestasi untuk Siswa SMPN 1 Pecangaan, Pemberian Santunan Yatim dari Baznas dan  juga menyerahkan Tropi bergilir kejuaran lomba Olimpiade Saint dalam rangka HUT SMPN 1 Pecangaan yang din terima perwakilan siswa SDUT Bumi Kartini Jepara.

Dalam sambutan di HUT ke 60 SMPN 1 Pecangaan , Bupati memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada IKA Alumni Spanca yan telah menyelenggarakan kegiatan yang cukup meriah dan positif bagi sekolah . Dengan adanya kegiatan itu memberikan support kepada peserta didik untuk belajar dengan sungguh sungguh . Diharapkan kegiatan ini terus diadakan berkelanjutan  dengan terus meberdayakan alumni yang telah  berhasil.

“ Kegiatan ini cukup positif yang diselenggarakan IKA , sangat kompak semuanya . Ini semua bisa memberikan kontribusi yang posisitif bagi adik adik yang belajar di sekolah ini. Semangat dan teruskan kegiatan yang sangat bagus ini “, pesan  Pj Bupati Jepara.

Dalam kesempatan yang sama Ketua IKA dr. Ahmad Saifudin , M Kes mengatakan , Ulang Tahun ke 60 ini IKA membuat kegiatan yang tertuju kepada pemberdayaan alumni ke pada almamater. Sehingga alumni yang telah sukses di berbagai lapangan pekerjaan bisa memberikan hal yang positif kepada  almamater. Misalnya ada kegiatan alumni mengajar , pemberian beasiswa , santunan yatama dan tali asih kepada guru.

“ Selain itu juga digelar cara jalan sehat dengan peserta semua siswa , guru dan juga alumni . Dengan doorprize aneka ragam yang dipersembahkan oleh para alumni . Diantaranya ada TV, Kulkas , Mesin Cuci , Sepeda dan aneka barang yang lain “, tambah dr. Ipul yang Direktur RSI Kudus.

Pelaksanaan puncak acara HUT ke 60 yang digelar oleh Pengurus IKA Spanca berjalan lancar dan meriah . Selain undian doorprize juga di isi dengan hiburan dengan penampilan para siswa dan Alumni. Bahkan Pj Bupati Jepara juga ikut bernyanyi ria dengan  memberikan hadiah bagi siswa dan alumni yang hadir dalam kegiatan ini. (Pak Muin)