Kegiatan alumni mengajar di SMPN 1 Pecangaan oleh dr. Ahmad Sayaifudin ,M Kes

Jepara – SMPN 1 Pecangaan di desa Krasak Pecangaan tahun 2024 ini memasuki usia yang ke 60. Dalam rangka memeriahkan enam dasa warsa ini akan digelar berbagai macam acara. Diantaranya adalah jalan sehat alumni dan aneka lomba . Itu semua dipersembahkan oleh Pengurus IKA sebagai wujud kencintaan alumni kepada almamaternya.

Ketua Panitia Kegiatan HUT SMPN 1 ke 60 Falaisofa Shidqi  Sofian mengatakan , selain jalan sehat berhadiah yang diikuti alumni berbagai lintasan dan keluarga besar SMPN 1 Pecangaan .Juga ada gelaran lomba untuk siswa PAUD dan SD terbuka untuk Umum. Untuk PAUD dan SD ada lomba mewarnai . Sedangkan untuk siswa SD kelas 5 dan 6 ada lomba Saint Mapel Matematika ,IPA dan Bahasa Inggris.

“ Untuk lomba Mewarnai dan Lomba Saint terbuka untuk siswa seluruh sekolah di Jepara . Maka dari itu silakan putra putrinya mengikuti lomba ini . Disediakan Piala dan sejumlah uang pembinaan. Sedangkan untuk jalan sehat rencananya akan di hadiri pak Pj. Bupati Jepara  “, kata Falaisofa .

Adapun pelaksanaan lomba menggambar dan Olimpiade Saint di gelar pada hari Sabtu 10 Agustus 2024. Sedangkan Jalan sehat Berhadiah Alumni digelar pada hari Minggu 11 Agustus 2024. Selain kedua pokok acara tersebut masih ada berbagai acara untuk memeriahkan HUT SMPN 1 Pecangaan ke 60. Diantaranya santunan yatim kelas 7 , Beasiswa peringkat sekolah dan juga tali asih untuk guru, dan juga kegiatan Alumni mengajar.

Kegiatan Alumni mengajat

“ Agar kegiatan ini berjalan lancar kami berharap semua Alumni SMPN 1 Pecangaan dimana saja berada bisa mensukseskan kegiatan ini. Selain bisa berpartisipasi aktif mengikuti aneka kegiatan juga donasi agar kegiatan berjalan seperti diharapkan “, tambahnya.

Selain itu kegiatan kegiatan lain yang mendukung dan memeriahkan HUT SMPN 1 Pecangaan ke 60 adalah Pentas seni siswa menampilkan kreasi siswa siswi SMPN 1 Pecangaan , Bazar Alumni dan juga temu alumni dari berbagai lintasan. ( Pak Muin)