Pati  – Kontestasi pilkada tahun 2024 Kabupaten Pati yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang, sudah barang tentu menarik minat para kandidat Bacabup untuk maju mengikuti kontestasi pilkada tahun 2024.

Termasuk Sudewo, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, hari ini Kamis (16/05/24), resmi mendaftar bakal calon bupati (Bacabup), melalui beberapa partai politik.

Pada kesempatan pertama, Sudewo mendaftar dan mengambil formulir di DPC Partai Gerindra Pati, dilanjutkan ke DPC PKB, DPC PKS dan DPC PPP.

Kedatangan Sudewo didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Pati, Hardi, dengan diikuti sejumlah pendukung dan diterima
pengurus atau fungsionaris partai masing – masing.

“Hari ini saya mendaftar di Partai Gerindra, PKB, PKS dan PPP. Berharap, 4 partai ini sepakat untuk mengusung saya dalam Pilkada Pati, November 2024″, kata Sudewo.

Keputusan maju mengikuti kontestasi pilkada ini, ungkapnya, telah melalui sebuah perenungan, kajian dan pertimbangan yang cukup matang, kami berharap masyarakat kabupaten pati memberikan dukungan, semata – mata untuk kepentingan Kabupaten Pati, mengingkan adanya perubahan menjadi jauh lebih maju”, harapnya.

Maka, menurut Sudewo, untuk menuju harapan itu, peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas. Dengan tata kelola pendidikan yang diurus secara sungguh – sungguh dan dengan cara yang benar.

“Tidak ada suatu negara atau daerah yang masyarakatnya sejahtera, apabila SDM-nya rendah”, ujarnya.

Menyinggung peningkatan perekonomian Kabupaten Pati, menurutnya, hal pertama yang akan diurus yakni pembangunan infrastruktur, berpedoman pada fungsi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), sesuai peruntukan, meliputi bidang pertanian, pertambangan, industri maupun pariwisata.

Disisi lain, Ketua DPC PKB Kabupaten Pati, Bambang Susilo mengatakan, pendaftaran Sudewo sebagai bakal calon bupati akan diteruskan ke DPP PKB di Jakarta.

“Kami berharap, agar rekomendasi cepat keluar. Secara prinsip, kami sangat berharap Pak Sudewo yang mendapat”, tutur Bambang Susilo.

Sudah barang tentu juga dikemukakan Pimpinan Partai lainnya, antara lain Partai Gerindra, PPP dan PKS. ( Gus Heru )