Pati  –  Ratusan Buruh yang berasal dari Persatuan Buruh (PRABU) Kabupaten Pati melakukan deklarasi mendukung Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Acara deklarasi dihadiri Sudewo mewakili Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, berlangsung di Gedung Haji Kayen, Pati, Minggu (31/12).

Sudewo mewakili Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan para buruh dipati.

“Saya atas nama Sekretaris TKN, Bapak Nusron Wahid, menyampaikan terima kasih atas dukungan para buruh di Kabupaten Pati. Dengan dukungan ini, tentu akan menambah kekuatan untuk memenangkan Prabowo-Gibran minimal 70% di Kabupaten Pati,” ungkap Sudewo,

Diatas panggung acara Deklarasi yang dihadiri 650 orang buruh, Sudewo juga menyebut komitmen Prabowo-Gibran. Salah satunya yaitu meningkatkan kesejahteraan kaum buruh dengan menaikkan Upah minimum regional (UMR). Prabowo-Gibran adalah pasangan calon Presiden Pemilu 2024 yang berkomitmen menaikkan kesejahteraan kaum buruh. Salah satunya dengan berupaya menaikkan UMR sampai tiga kali lipat dari jumlah hari ini,” tegas Sudewo, diiringi tepuk tangan anggota PRABU.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sudewo menjelaskan strategi yang diambil oleh Prabowo-Gibran. Adapun strategi pasangan Prabowo-Gibran adalah melaksanakan hilirisasi di berbagai komoditas.

“Prabowo-Gibran berkomitmen melakukan hilirisasi baik di sektor pertambangan, pertanian, serta perkebunan agar semua jenis barang yang dihasilkan dari bumi Indonesia bisa memberi nilai tambah dalam rangka peningkatan pendapatan negara.” jelas Sudewo.

Sudewo mengingatkan, untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo – Gibran, tidak hanya siap diruang deklarasi saja, tetapi harus di sertai kerja keras dengan mengajak masyarakat, untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pati minimal 70%.( Aguspras)